Pujian Khusus Untuk CR7, Pepe dan Renato Sanches

Portugal SkuadKetika berhasil menang dari Polandia dalam babak perempatfinal Piala Euro 2016. Arsitek Portugal, yakni Fernando Santos memberikan pujian khusus kepada Cristiano Ronaldo, Pepe, dan Renato Sanches.

Portugal yang tertinggal terlebih dahulu ketika Robert Lewandowski mencetak gol cepat pada menit ke 2 pertandingan di Stadium Velodrome, Marseille, hari Jumat 1 Juli 2016 pagi tadi.

Namun, sesudah itu Portugal kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-33 melalui gol yang dicetak Renato Sanches sesudah dia melakukan team work bagus dengan Nani. Laga pada prosesnya akhirnya diselesaikan melalui adu penalti 365LIGA.COM.

Selain gol-gol itu tersebut, jala Portugal beberapa kali mendapatkan ancaman dari Polandia. Tetapi Portugal sukses menangkalnya, di antaranya dengan penampilan apik Pepe yang sangat menonjol di barisan belakang. Whoscored mencatat, Pepe memiliki beberapa intersep dan juga blok paling banyak di Portugal (6 dan 3), selain itu Pepe juga membuat 3 sapuan yang hasilnya hanya kalah banyak dengan sesama bek tengah, yakni Jose Fonte.

Di sisi lainnya, dalam barisan penyerangan, Cristiano sejumlah kali berupaya untuk membangkitkan timnya melalui beberapa operan dan juga gerakan penetrasinya. Begitu juga, CR7 di antaranya juga membuang kesempatan penting akibat dia gagal dalam melepaskan sepakan pertama kalinya pada saat berhasil lolos dari posisi offside dan tinggal melawan kiper seorang saja.

Bagusnya, CR7 tetap saja berhasil menjalankan tugasnya dari kotak penalti yang menjadi algojo pertama untuk Portugal dalam babak adu penalti. Dalam prosesnya semua algojo Portugal menjalankan tuga mereka dengan sempurna untuk menyisihkan Polandia.

Saya tak membahaskan hal tentang para pemain individu, tetapi Ronaldo dan Pepe bermain dengan sangat bagus, saya berpikir orang-orang memberikan penilaian terhadap mereka terlalu kelewatan rendah. Semua orang hanya focus terhadap Cristiano, dia mesti mencetak goal, tetapi dia telah bermain dengan sangat luar biasa, dia merupakan kapten yang bagus. Pepe sasngat dahsyat sekali,” ungkap Santos seperti yang dikutip dari Soccerway.

Renato memainkan laga yang sangat bagus sekali, (dalam usianya yang masih belum 19 tahun) dia masih memiliki banyak potensi untuk bisa berkembang lebih bagus. Renato Sanches yang sekarang Anda lihat akan menjadi pemain yang lebih baik di masa depannya. Saya mengungkapkan hal yang sama tentang Ricardo Carvalho usai dia masih berumur 18 tahun,” tutup Santos.