Pujian Firmino Untuk Sang Pelatihnya

klopp-and-firminoRoberto Firmono memberikan pujian yang tinggi terkait kemampuan manajernya, yakni Juergen Klopp. Klopp diyakinkan dapat mengubahnya menjadi salah satu pemain yang hebat seperti kompatriotnya di tim nasional Brasil, Neymar da Silva.

Firmino didatangkan dari kubu Hoffenheim pada musim panas 2015 yang lalu dan tidak membutuhkan waktu yang lama bagi dirinya untuk menyetel tempat di dalam tim utama. Sempat kesusahan dalam awal-awal karirnya, Firmini sekarang pun meroket performanya bersama Liverpool.

Dari data yang telah dilansir dari Daily Mail, Roberto Firmino menjadi salah satu pemain yang paling banyak terlibat di dalam datangnya gol-gol untuk The Reds yaitu sebanyak 19 kali dengan rincian 12 goal dan tujuh assist dalam Premier League.

Dia juga membuat 63 kesempatan kepada rekan satu timnya, dan hanya kalah dari rekan satu timnya IBCBET ONLINE 365LIGA James Milner dengan total angka 69. sangat wajar apabila Firmino menjadi andalan di barisan depana Liverpool pada saat ini.

Ini tidak lepas dari cara bermain Firmino yang ngotot di barisan depan dan memiliki penguasaan bola yang sangat bagus sepertinya pemain Brasil.

Tetapi Firmino tidak puas dengan performanya pada saat ini sebab dia yakin bahwa dirinya masih dapat tampil jauh lebih bagus lagi di bawah besutan pelatih Klopp, Bahkan Firmino sesumbar dia dapat menjadi sekuat Neymar andaikan bisa mempertahankan penampilannya pada awal musim ini.

Apalagi Juergen Klopp sebelumnya pernah meroketkan salah satu pemain yang tidak kenal menjadi pemain bintang seperti, Marco Reus, Mario Goetze, Pierre-Emerick Aubameyang, dan yang terakhir Robert Lewandowski.

Selama 4,5 tahun saya sering melawan timnya. Saya sudah tahu apa yang telah dia inginkan dari para pemainnya. Usai saya dengar dia bakal menjadi pelatih Liverpool, saya merasa sangat senang. Saya juga sangat bersyukur.” ucap Firmino di dalam wawancara bersama Daily Mail.

saya tahu bahwa apa yang akan dia bawa ke sini. Ia membawa gaya kerja kerasnya dan juga permainan di Jerman yang di mana tim mesti beradaptasi dengan itu. Pertemanan kami pun sangat dekat. Tak ada yang ditutup-tutupi. Ia merupakan orang yang sangat hebat. Apbila Anda mengikuti arahannya, maka Anda tak akan mengecewakannya,”lanjut Firmino.

Dapatkan dia membuat saya menjadi Neymarnya di Liverpool? Itu semuanya tergantung dari saya sendiri,” tutupnya.