Publik Prancis Berharap Pogba Tampil dengan Baik

Paul Pogba and Didier DeschampsEkpekstasi yang besar kini tengah mengiringi salah satu pemain timnas Prancis, Paul Pogba yang akan menjalani laga di Piala Euro 2016 nanti. Tetapi sang pelaith, Didier Deschamps pun memberikan peringatan bahwa kualitas Pogba tidak hanya sekedar dengan total gol dan juga assist PERINGKAT PIALA DUNIA 365LIGA.COM.

Pada musim lalu Pogba pun berhasil tampil dengan impresif bersama klubnya, Juventus. Pemain tengah yang baru saja berusai 23 tahun ini berhasil menyarangkan sebanyak 10 gol dan juga assist sebanyak 16 kali dalam 49 pertandingan di seluruh kompetisi bersama Juve pada musim 2015-2016.

Tidak ayal, Paul juga digadang-gadang bakal menjadi salah satu pemain yang penting untuk timnas Prancis dalam ajang Piala Euro tahun ini. Dengan kualitas yang Pogba miliki pada saat ini, Les Bleus julukan Prancis disebut-sebut menjadi salah satu tim favorit juara.

Deschamps juga mengetahui harapan yang besar yang telah digantungkan oleh para publik Prancis terhadap gelandang Juventus ini. Sebab itu, ia mengingatkan agar tidak hanya untuk mencetak gol maupun assist dari Pogba.

Saya merasa sangat gembira dengan Paul. Publik disini juga menaruh harapan yang besar terhadap Pogba untuk bisa mencetak lebih dari 3 gol dan juga memberikan hiburan kepada para supporter dalam mengolah triknya. Tetapi ia merupakan salah satu gelandang. Ia juga mampu mencetak banyak gol, tetapi dia pun memiliki tugas yang lain,” ucap Deschamps terhadap L’Equipe yang seperti dikutip oleh Soccerway.

Ia juga memiliki kemampuan terknik yang sangat luar biasa, tetapi ia tak ada tugas di sana untuk menjalankan hal-hal yang gila seperti itu usai dirinya sedang memegang bola. Ia juga harus mencari keseimbangan yang cocok. Pogba juga tahu bahwa tim kadang-kadang menbuthukan dirinya dalam peran yang tidak sedikit di tengah lapangan.

Saya tak perlu mengatakan kepada dia bahwa apa yang mesti dia lakukan pada saat ia maju kedepan, tetapi apabila ada peran untuknya maka ia juga bisa melakukannya dengan tanpa bola. Dan ia telah sering melakukan hal itu tersebut sebelumnya.

Orang-orang disekitar sini pun mengharapkan yang lebih dari Pogba seba ia termasuk salah satu pemain yang masih muda dan sudah memperlihatkan banyak hal yang baik di tengah lapangan. Saya juga memiliki idea yang tepat dari apa yang sudah saya inginkan dari dia. Dia juga bisa mencetak gol dan assist. Tetapi itu tak berarti bahwa ia tak mampu bermain dengan baik apabila tak berkontribusi dalam gol maupuin assist,” tutup Deschamps.