PSG Sukses Raih Kemenangan Pertama Bawah Asuhan Pelatih Baru

365ligapsg

SIARAN BOLA LANGSUNG – Paris Saint Germain berhasil meraih kemenangan perdana di bawah besutan pelatih barunya, yakni Unai Emery, pada pertandingan persahabatan melawan dengan klub West Bromwich Albion, pada 13 Juli 2016, hari rabu, di Austria.

Pada pertandingan nan diguyur hujan tersebut, skuad Les Parisiens mendulang kemenangan dengan skor 2-1 atas tim asa Premier League tersebut. Namun itu, tim juara bertahan Liga Perancis tersebut mesti tertinggal terlebih dahulu di menit yang ke-15 akibat sebuah gol bunuh-diri dari David Luiz.

Dalam babak kedua, skuad besutan Emery akhirnya berhasil membalikkan keadaannya berkat gol nan diciptakan oleh striker Ardrien Rabiot di menit yang ke-63, serta Lucas Moura pada menit yang ke-79.

Bagi sang pelatih, hasil tersebut tentunya dinilainya sebagai awal nan sangat positif. Eks manajer Sevilla tersebut mengakui sangat puas dengan kerja keras nan telah ditampilkan oleh para pemainnya.

“Aku sangat senang dari hasil laga ini, meskipun hal tersebut bukanlah sebuah hal nan terpenting. Menurut aku, hal yang terpenting merupakan kepercayaan diri dari para pemain kami.” Tutur Emery setelah pertandingan, seperti nan dilansirkan oleh situs resmi klub PSG.

“Kami telah bekerja sepuluh hari, serta aku sangat senang dari apa nan telah dicapai olehnya.” Ungkap pelatih berusia 44 tahun tersebut untuk melanjutkannya.

Laga ini bukanlah cuma menjadi sebuah ajang dalam pembuktian bagi sang pelatih, namun juga untuk pemain tengah baru PSG nan direkrut dari Nice, yakni Hatem Ben Arfa.

Ben Arfa nan musim lalu sukses mempersembahkan gol 17 dari 34 kali pertandingan bersama klub Nice, mengaku telah bisa beradaptasi dan rekan-rekannya bersama PSG.

“Aku diterima dengan sebuah hal di sini, serta aku sangat senang bisa berjumpakan dengan semua hal itu. Pertandingan tadi cumalah pramusim, serta perlahan-lahan bagi kami bakal tampil dengan lebih baik.” Tutur Ben Arfa.

Berikutnya, mulai tanggal 25 Juli 2016 yang akan datang nanti, skuad Les Parisiens bakal menjalani turnamen pramusim di International Champions-Cup yang akan digelarkan di AS. Dalam ajang itu, PSG bakal melawan dengan Real Madrid, Inter Milan, serta tim juara bertahan Liga Inggris, yakni Leicester City.