Portugal Tidak Boleh Terlena Dengan Kemanangan Besar Dan Harus Segera Fokus Ke Laga Berikutnya

fullscreen-capture-08-oct-16-105818-bmpKemenangan besar berhasil diraih tim nasional Portugal di ajang kualifikasi turnamen Piala DUnia 2018. Kendati demikian, sang manajer, Fernando Santos mengingatkan tim besutannya agar tidak terlena dan harus tetap fokus menghadapi laga selanjutnya.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Municipal de Aveiro, Sabtu, 8 Oktober 2016 dini hari WIB tadi, Portugal sukses mengalahkan tim nasional Andorra dengan skor telak 6-0. Pemain bintang Portugal yang juga bermain untuk Real Madrid menyumbangkan empat gol pada pertandingan tersebut dan dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Joao Cancelo serta Andre Silva.

Santos menegaskan bahwa hasil yang mereka dapat itu belum berarti apa-apa bagi Portugal. Dia pun meminta timnya untuk segera fokus dengan laga-laga yang akan mereka lakoni di Grup B selanjutnya, yakni melawan tim dari Kepulauan Faroe pada Selasa, 11 Oktober 2016 mendatang.

Terlebih saat ini posisi tim Portugal masih berada dibelakang Kepulauan Faroe usai menjalani dua pertandingan. Saat ini Kepulauan Faroe telah mengumpulkan empat poin dari satu kali kemenangan saat berhadapan dengan Latvia dan satu hasil imbang melawan Hungaria. Sedangkan Portugal yang baru saja memetik kemenangan melawan Andorra pada laga sebelumnya sempat menelan kekalahan melawan Swiss.

“Kami harus ingat bahwa Kepulauan Faroe telah mendapatkan empat poin. Dalam lima tahun terakhir ini mereka selalu dilatih oleh pelatih yang sama, yakni Lars Olsen,” ujar Santos dikutip agen ibcbet 365liga dari Soccerway.

“Kami harus fokus sepenuhnya melawan mereka,” tegas Santos.

Santos sendiri tidak memungkiri bahwa dirinya merasa puas dengan hasil positif yang di dapat timnya. Kemenangan tersebut sekaligus menjadi pelipur lara setelah dikalahkan Swiss pada laga sebelumnya.

“Kami membuat gol dengan cepat dan secepatnya kami mengambil keuntungan dengan memanfaatkan situasi yang ada. Saya melihat tim kami sempat terlena menjelang turun minum. Namun, di paruh kedua kami mampu bangkit dan bermain dengan penampilan terbaik dan membuat banyak peluang,” pungkasnya.

Kemenangan ini membawa Portugal untuk sementara menduduki peringkat ketiga klasemen Grup B kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan torehan tiga poin atau terpaut tiga angka dari Swiss yang berada di puncak klasemen dan tertinggal satu poin dari Kepulauan Faroe yang menempati posisi satu tingkat di atas mereka.