Portugal Optimis Bisa Lolos ke Babak 16 Besar

Cristiano RonaldoPortugal menjalani kipra mereka dalam Piala Euro 2016 dengan hasil seri usai menghadapi Islandia. Walau demikian, Portugal pun tetap percaya diri mampu lolos di fase group.

Tergabung di dalam Group F, Portugal melawan Islandia di laga perdana, hari Selasa 14 Juni 2016 kemarin. Di atas kertas, CR7 sapaan Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya lebih diunggulkan dibandingkan Islandia yang termasuk tim debutan.

Portugal memulai dengan bagus sesudah unggul pada menit ke 31 melalui gol Luis Nani. Tetapi gol Islandia yang berhasil dicetak dengan Birkir Bjarnason dalam babak kedua berhasil membuat Portugal harus menerima hasil seri 1-1 PERTANDINGAN PIALA EROPA 2016.

Portugal kemudian pun berada di dalam sorotan menyusul kritikan yang di dapat Ronaldo yang mengatakan bahwa Islandia merupakan tim kecil. Komentar dari pemain bintang Real Madrid ini tersebut lantas menjadi sebuah polemik.

Dalam matchday kedua, Portugal akan melawan timnas Austria di Stadium Parc des Princes, hari Minggu 19 Juni 2016 pagi hari nanti. Walaupun hasil pertandingan perdana mereka tidak menyakinkan, tetapi Portugal optimis akan tetap bisa melajukan babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Kepercayaan diri dari kami akan selalu ada di atas sebab kami sukses membawa tim hingga sejauh ini dan kami juga tahu bahwa kualitas yang dapat kami tampilkan di atas lapangan,” ucap penjaga gawang Portugal, yakni Rul Patricio, seperti yang dikutip oleh Soccerway.

Laga menghadapi Islandia bukan termasuk salah satu hasil yang ingin kami dapatkan, tetapi kami semuanya hanya bergantungan dengan diri kami sendiri untuk bisa mencapai tujuan yang kami inginkan.

Target pertama kami ialah bisa melewati fase group dan melajukan ke babak selanjutnya. Kepercayaa diri kami semua tidak akan terluka. Kami juga tahu tentang kemampuan permainan kami. Kami akan memberikan segala kemampuan kami untuk bisa meraih kemenangan dilaga selanjutnya,” ungkap Rui terhadap Soccerway.

Dengan hasil imbang di laga pertama mereka Portugal kini berada di peringkat kedua dengan hanya raihan satu poin, dan tertinggal sebanyak 2 poin dari Hungaria dengan raihan 3 poin, dengan Islandia yang juga sama mendapatkan 1 poin dalam klasemen sementara Group F.
Portugal akan menghadapi Austria pada hari Minggu 19/06/2016 yang akan datang.