Pochettino: Peluang Spurs Menjuarai Premier League Masih Sangat Terbuka

agen bola ibcbetTottenham Hotspurs dinilai masih mengalami kesulitan untuk menyamai laju tim-tim yang menghuni papan atas klasemen. Meski demikian, The Lilywhites optimis peluang untuk merebut gelar juara Premier League musim ini masih terbuka lebar.

Spurs mengalami kekalahan untuk yang kedua kalinya di musim musim ini setelah ditaklukkan Manchester United dengan skor tipis 0-1 saat bertandang ke Old Trafford, pada hari Minggu, 11 Desember 2016, malam WIB. Meski total kekalahan mereka sejauh ini masih relatif sedikit, namun hasil imbang yang didapat tim besutan Mauricio Pochettino itu tercatat cukup banyak.

Hingga pekan ke 15 Premier League musim ini bergulir, Spurs telah enam kali mendapat hasil imbang. Oleh sebab itu, mereka sedikit tertinggal dari para pesaingnya dalam merebut posisi empat besar.

Saat ini tim yang bermarkas di White Lane itu menduduki peringkat kelima dengan torehan 27 poin, terpaut tiga poin dari tim Manchester City yang menempati posisi keempat, tertinggal 10 angka dari Chelsea yang menghuni puncak klasemen, dan berjarak tujuh poin dari Arsenal di urutan kedua serta empat angka dari Liverpool yang berada di urutan ketiga.

Dengan performa kurang konsisten yang diperlihatkan Spurs dalam belakangan ini, peluang untuk memenangi gelar juara musim ini pun semakin menipis. Seperti diketahui, Spurs hanya memetik dua kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir termasuk bermain imbang 1-1 melawan Arsenal, kemudian dikalahkan Chelsea dengan skor 1-2 dan kalah 0-1 dari Manchester United.

Kendati demikian, Pochettino menilai kondisi Spurs sekarang ini tidak terlalu buruk. Dia meyakini peta persaingan perebutan gelar juara masih dapat berubah dengan cepat mengingat ketatnya persaingan di kompetisi Premier League pada musim ini.

“Posisi kami saat ini masih cukup bagus dan perjalanan hingga ke penghujung musim ini masih sangat panjang. Saya pikir kami tidak akan mengkhawatirkan hal itu secara berlebihan,” ujar Pochettino dilansir agen ibcbet 365liga dari Soccerway.

“Kompetisi Premier League selalu berjalan dengan ketat, Chelsea mengawali musim ini dengan penampilan yang sangat buruk, lalu mereka merubah sistem dan anda bisa menyaksikan sendiri bagaimana sekarang mereka melaju,” sambungnya.

“Kami harus tetap yakin, Manchester United juga dalam keadaan seperi kami. Saya pikir mereka masih mempunyai waktu untuk memperkecil ketertinggalan,” tutup pelatih asal Argentina itu.