Pochettino: Chelsea Bermain Lebih Baik

agen sbobetMauricio Pochettino menyebut Manchester City bermain lebih baik ketimbang Tottenham Hotspur. Kendati demikian, dia mengaku lega karena The Lilywhites memperlihatkan semangat yang tinggi sehingga dapat meraih hasil imbang di laga tersebut.

Spurs yang selalu tampil dominan dengan tekanan-tekanan langsung ke jantung pertahanan lawan terpaksa harus bermain bertahan saat melakoni laga di kandang City, Minggu, 22 Januari 2017 dini hari WIB. Spurs selaku tim tamu tampak harus mengantisipasi tekanan yang terus menerus dilancarkan skuat besutan Josep Guardiola di sepanjang pertandingan.

Penjaga gawang The LilyWhites, Hugo Lloris bermain apik di paruh pertama dan melakukan beberapa aksi penyelamatan gemilang untuk menghidari gawangnya dari kebobolan. Alhasil, hingga babak pertama usai kedua tim hanya mampu bermain imbang dengan skor kacamata alias tanpa gol.

Akan tetapi, di awal paruh kedua, Lloris sempat membuat dua kali kesalahan yang sangat fatal sehingga Leroy Sane & Kevin De Bruyne berhasil membukukan gol untuk The Citizens. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan City.

Meski tertinggal dengan selisih dua gol, Spurs tampaknya tidak menyerah sampai di situ. Walaupun tidak mendapat banyak peluang, tetapi mereka mampu memanfaatkannya dengan baik. Buktinya mereka berhasil menciptakan dua tembakan yang tepat mengenai sasaran di sisa waktu pertandingan dan dua tembakan tersebut semuanya berbuah menjadi gol lewat aksi Dele Alli & Son Heung-min. Spurs pun membuat hasil pertandingan menjadi sama kuat 2-2 dan bertahan hingga pertandingan usai.

“Jujur saya ingin katakan mereka bermain lebih baik. Di paruh pertama, mereka bahkan tampil lebih baik lagi ketimbang kami dan saya tidak melihat performa tim kami seperti yang biasanya. Namun, terkadang sulit bagi kami untuk mempertahankan keadaan dan tampil seperti biasanya,” tutur Pochettino seperti yang dirilis website resmi Spurs.

“Ini merupakan sebuah tantangan berat bagi kami. Di awal babak kedua kami sempat kebobolan dua gol. Saya pikir hal terpenting dan paling positif adalah dampak besar dari mendapatkan satu poin,” tutur Pochettino.

“Keyakinan serta karakter yang telah kami tunjukkan sangat luar biasa dan dengan alasan tersebut saya merasa gembira, bukan disebabkan penampilan kami karena permainan kami tidak seperti biasanya. Namun, terkadang ini menjadi penting di saat anda tidak mampu memperlihatkan penampilan terbaik, maka anda akan tetap yakin ini adalah peluang bagus untuk membuktikannya,” tutup pelatih Spurs itu dikutip agen sbobet 365liga.

Saat ini Spurs menempati peringkat kedua klasemen Liga Premier Inggris dengan koleksi 46 angka dari 22 pertandingan. Mereka tertinggal enam angka dari Chelsea sang penghuni puncak klasemen. Jarak itu masih kemungkinan bisa melebar, pasalnya The Blues baru akan melakoni laga pada hari Minggu, 22 Januari 2017 malam WIB. Chelsea sendiri akan menjamu tim lemah Hull City di Stamford Bridge.