Pochettino Beberkan Kondisi Terbaru Rose Dan Vertonghen

agen bola sbobetKubu Tottenham Hotspur mengeluarkan pernyataan terkait perkembangan terbaru mengenai kondisi dua bek andalan mereka, yakni Jan Vertonghen serta Danny Rose pasca kedua pemain tersebut mengalami cedera beberapa waktu lalu. Demikian pernyataan tersebut disampaikan secara langsung oleh sang pelatih, Mauricio Pochettino.

Seperti diketahui, Rose menderita cedera di bagian lututnya ketika Spurs bermain imbang tanpa gol melawan Sunderland pada pekan lalu. Akibar cedera tersebut Rose harus menepi saat Spurs mengalahkan Middlesbrough dengan skor tipis 1-0.

Absennya Rose tentu saja menjadi kerugian tersendiri bagi skuat The Lilywhites mengingat pemain berusia 26 tahun itu adalah bek kiri andalan di lini pertahanan Spurs. Selain itu dia juga menjadi salah satu faktor mengapa sejauh ini Spurs hanya kemasukan 16 gol, dimana jumlah tersebut adalah yang paling sedikit dibandingkan dengan tim-tim penghuni papan atas lainnya di kompetisi Premier League musim ini.

Yang menjadi kabar baik bagi Spurs adalah ternyata cedera yang dialami Rose tidak separah yang diperkirakan sebelumnya dan tidak menutup kemungkinan dia akan kembali bermain dalam beberapa waktu kedepan.

“Saya bukan seorang dokter, tapi sejauh ini kondisinya sangat positif dan dia senang dengan perkembangan itu,” ucap Pochettino dilansir Reuters.

“Saya sudah berbicara dengan dia pagi tadi dan kami berdua senang dengan hasil laporan yang kami terima dari tim medis terkait kondisinya. Dia tidak mengalami masalah serius, hanya cedera ringan dan kita tunggu saja bagaimana perkembangannya dalam beberapa hari mendatang,” lanjutnya.

“Kami berharap Rose bisa kembali bermain dalam waktu secepatnya. Yang paling penting adalah saat ini dia sangat optimis,” imbuhnya dikutip agen bola sbobet 365liga.

Selain Rose, Pochettino juga tengah menantikan kepulihan bek sentral andalannya, yakni Jan Vertonghen. Pemain bertahan asal Belanda itu hingga saat ini masih harus menjalani perawatan akibat cedera engkel yang dialami saat mengalahkan WBA 4-0 pada bulan lalu.

“Saya pikir pekan depan Vertonghen sudah bisa kembali mengikuti sesi latihan. Kami tetap berpikiran positif dan yakin dia akan pulih dalam waktu dekat ini,” tandasnya.

Sepanjang musim ini bergulir Rose telah tampil dalam 18 laga di ajang Premier League dan mencetak dua gol, sedangkan Vertonghen masih belum membuat gol dalam 20 penampilannya.