Pilihan Tepat Untuk Menjadi Pelatih Liverpool

365LIGA JURGEN KLOPP

Rumor mengenai kepindahan eks pelatih klub Borussia Dortmund, yakni Jurgen Klopp, menuju ke Anfield mendapatkan dukungan dari eks pemain anyar Liverpool, yaitu Steve Nicol. Pria yang berusia 53 tahun tersebut menilai bahwa manajer Klopp merupakan kandidat yang paling tepat untuk mengisi posisi pelatih The Reds.

Riwayat kepelatihan Klopp dan prestasi-prestasi yang pernah diraih Klopp hingga saat ini menjadi bahan penilaian Nicol. Mantan pemain tim nasional Skotlandia tersebut meyakini, Klopp merupakan pilihan yang paling tepat dan sangat dibutuhkan dalam mengembalikan kejayaan Liverpool.

“Klopp pastinya idola para pendukung. Jika berbicara sesuai dengan fakta, saat ini merupakan waktu yang paling sempurna,” ucap Nicol, seperti yang diberitakan media-media berita setempat.

“Ketika Anda mengangkat seseorang untuk menjadi pelatih, tentunya hal tersebut tidak akan pasti berhasil sesuai yang diharapkan. Namun, pengalaman Klopp bisa mengatakan bahwa Liverpool bakal sempurna untuknya,” lanjutnya kemudian.

Pria yang berasal dari Skotlandia tersebut menilai, saat ini merupakan waktu yang paling tepat untuk Liverpool menggantikan pelatih. Karena, pelatih Brendan Rodgers tidak mampu membawa The Reds meraih kejayaan. Bahkan, apa yang diharapkan dan dibutuhkan Liverpool tidak bisa didapatkan dari manajer Rodgers.

“Brendan Rodgers telah diberikan banyak kesempatan. FSG telah memberikannya waktu selama tiga tahun, namun ia tidak bijak dalam menghabiskan dana. Itulah yang bakal terjadi saat Anda tidak mampu memberikan apa yang diharapkan dan tidak mampu menghasilkan sesuatu,” jelas Nicol.