Petr Cech Harus Bisa Lupakan Chelsea

365ligacech

Sebuah nasihat yang sangat penting diberikan oleh Jens Lehmann, mantan penjaga gawang Arsenal, kepada Petr Cech, kiper baru The Gunners dari Chelsea. Agar bisa berhasil di Emirates Stadium, penjaga gawang asal Ceko tersebut diminta oleh Lehmann harus melupakan klub cinta lamanya, The Blues.

Kiper berusia 33 tahun tersebut bergabung ke London Merah pada musim ini seusai 11 musim mengabdi untuk London Biru. Meskipun sempat menolak penawaran dari Arsenal, pelatih The Blues, Jose Mourinho, akhirnya merelakan penjaga gawang tersebut untuk pindah ke tim rival.

“Tidak mudah bagi kiper tersebut untuk langsung hijrah dari The Blues, klub tempat atas dirinya menghabiskan kariernya dengan berhiaskan berbagai gelar juara, yang ke klub rival pada satu kotanya.” Ujar Lehmann kepada BERITA LIGA 365LIGA.COM.

“Cech harus bisa langsung melupakan rasa cintanya yang ada pada sebelumnya bisa mempunyai lagi pada klub yang baru.” Kata mantan penjaga gawang Arsenal tersebut.

Di mata kiper asal timnas Jerman tersebut, Cech telah bisa menunjukkan antusiasme, serta komitmen yang sangat tinggi saat membela The Blues. Namun itu, sebagai seorang kiper profesional, kiper berusia 33 tahun tersebut harus bisa menunjukkan antusiasme, serta komitmen yang serupa saat berganti seragam demi membawa The Gunners meraih prestasi.

“Hal tersebut memang tidak mudah bagi Cehc. Butuh beberapa minggu bahkan bulan agar bisa menyesuaikannya.” Ungkap Lehman.

Kendati demikian, penjaga gawang asal Ceko tersebut butuh waktu untuk bisa beradaptasi di Emirates Stadium, Lehmann juga sangat yakin dengan The Gunners bakal kembali bersaingan dengan tim yang teratas pada Liga Inggris yang lain dalam perebutan gelar juara musim 2015-2016 ini.

“keberadaan sosok yang seperti Per Mertesacker dan Cech sebagai kapten. Maka Arsenal bakal bisa mengembalikan mentalitasnya dan sikap pemenangnya.” Ujar Lehmann.

Kiper timnas Jerman tersebut merupakan seorang sosok pemain yang sangat berjasa bagi The Gunners, serta membawa Arsenal meraih gelar juara musim 2003-2004, tanpa terkalahkan. Semenjak itu, Arsenal tidak pernah lagi meraih gelar juara Premier League.