Pesan Manuel Pellegrini untuk Josep Guardiola

365LIGA MANUEL PELLEGRINI

365LIGA – Pelatih klub sepakbola yang memiliki nama lengkap Manuel Pellegrini tersebut tak meragukan kesiapan manajer Josep Guardiola untuk membesut pihak klub Manchester City di musim mendatang. Akan tetapi, manajer Pellegrini memberikan peringatan kepada koleganya itu bahwa persaingan di ajang kompetisi Premier League semakin ketat.

Pellegrini mengucapkan hal tersebut menjelang laga pamungkas Premier League kontra Swansea City yang bakal berlangsung pada tanggal 15 Mei 2016 nanti di Liberty Stadium. Pertandingan ini pun bakal menentukan zona ajang kompetisi Liga Champions musim depan.

Pihak klub yang berjuluk The Citizens itu saat ini masih tertahan di peringkat keempat klasemen sementara dengan total raihan sebanyak 65 poin. Tim rival satu kota mereka, yakni Manchester United kabarnya berada di posisi kelima klasemen dengan terpaut dua poin dari City.

Menurut pelatih yang saat ini berusia 62 tahun tersebut, ketidakmampuan City bersaing dalam memperebutkan trofi dilatarbelakangi oleh peningkatan level ajang kompetisi Premier League.

“Salah satu alasan kami tidak memiliki peluang untuk meraih gelar juara musim ini, yaitu pihak klub Leicester City tampil bermain dengan sangat impresif. Selain itu, kami juga menjalani begitu banyak laga. Bahkan, kami berhasil melangkah jauh dalam ajang kompetisi Liga Champions 2015-2016, yakni hingga ke babak semifinal,” ujar manajer Pellegrini memberikan komentar.

“Hal itu juga membuat Anda mengalami kesulitan untuk menembus posisi empat besar kompetisi. Beberapa tahun ke depan, hal tersebut juga tetap akan terjadi. Dunia sepakbola itu sangat luar biasa,” lanjutnya kemudian.

Manajer Guardiola akan menjalani tantangan tersebut mulai tanggal 1 Juli 2016 yang mendatang. Pihak klub The Citizens menjadi klub Premier League pertama dalam perjalanan karier kepelatihan manajer Guardiola.

“Hal ini tidak hanya berlaku untuk Guardiola, namun juga bakal terjadi pada saya sendiri. Tentu saja ada tantangan saat Anda melakukan sesuatu yang tidak pernah Anda lakukan sebelumnya, seperti manajer Guardiola menangani klub Inggris nantinya. Akan tetapi, dirinya memang memiliki banyak pengalaman dalam kepelatihan. Oleh sebab itu, saya yakin bahwa dirinya mengetahui cara mengatasinya,” tutup Pellegrini.

Sementara itu, manajer Pellegrini kabarnya masih belum menentukan tempat berlabuh selanjutnya. Seperti yang diketahui, dirinya sempat dikait-kaitkan dengan pihak klub AC Milan dan juga Everton.