Pertandingan Lawan Arsenal Mengubah Keputusan Leiva

365ligalucas

Lucai Leiva, pemain tengah Liverpool, mengaku dirinya hampir hengkang pada musim transfer tahun 2015 ini. Namun itu, laga melawan dengan Arsenal, pada 25 agustus 2015, telah langsung mengubah keputusan dari pemain asal Brazil itu.

Lucas sempat tersisihkan oleh pelatih Brendan Rodgers dari skuad utama The Reds di dua pertandingan perdana Liga Inggris. Rodgers lebih memilih James Milner dan Jordan Henderson sebagai jangkar duet pada lini tengah. Mengingatkan bursa transfer masih terbuka, Lucas pun langsung menimbangkan untuk hengkang.

“Saya sangat frustasi lantaran tidak bisa masuk ke dalam skuad utama tim pada dua kali pertandingan perdana. Namun itu, saya terus bekerja keras dan berlatih. Dalam sepakbola, ada lebih banyak contoh untuk merubahkan melewati satu momen.” Ujar Lucas.

Pertandingan melawan dengan The Gunners langsung mengubah keputusannya Lucas. Henderson nan terpaksa absen agar Lucas yang menjadi starter untuk pertama kalinya di musim 2015-2016 ini.

“Mungkin kalau aku tidak diturunkan oleh pelatih, saya tidak bakal berada di Stadion Anfield lagi. Namun itu, saya selalu saja menaruh keyakinanku untuk mencari sebuah alasan. Saya kini senang sekali bisa bertahan dan bakal terus bermain serta berjuang untuk tim ini.” Lanjut pemain berusia 28 tahun tersebut.

Keputusan pemain kebangsaan Brazil ini langsung terbukti dengan sangat tepat. Sejak pertandingan melawan The Gunners, Lucas selalu saja diturunkan oleh Rodgers sebagai pemain khusus dalam pentas Liga Inggris. Sayangnya, dari kehadiran Lucas masih belum bisa untuk membantu The Reds meraih kemenangan.