Persaingan Di Premier League Musim Ini Adalah Yang Paling Ketat Dalam Beberapa Musim Terakhir

agen bola sbobetSalah satu pemain bertahan Manchester City, yakni Pablo Zabaleta menyebutkan persaingan di kompetisi Premier League kali ini merupakan yang paling ketat dibandingkan beberapa musim sebelumnya.

Musim sebelumnya bisa dikatakan menjadi tahun yang sangat mengejutkan dimana Leicester City yang tidak difavoritkan justru secara tidak terduga tampil sebagai peraih gelar juara di ajang Premier League.

Ketika tim besutan mengawali musim ini dengan serangkaian hasil negatif, tim-tim yang biasanya menjadi langganan persaingan gelar juara, seperti Chelsea, Manchester City, Liverpool, Manchester United, Tottenham Hotspur dan Arsenal pun saling bersaing dengan sengit di level papan atas.

Saat ini The Blues sudah berada di posisi yang cukup nyaman di posisi teratas klasemen dengan koleksi 40 poin, atau memimpin enam poin dari The Reds dan The Gunners. Selebihnya dari urutan kedua hingga Setan Merah yang menghuni peringkat keenam hanya terpisah dengan jarak tujuh angka.

Sejauh musim ini bergulir hingga pekan ke 16, tercatat sudah ada 4 tim yang pernah bertengger di puncak klasemen, yakni Manchester City selama 9 pekan, Chelsea selama 5 pekan, Liverpool dan Manchester United masing-masing selama satu pekan. Fakta ini memperlihatkan betapa ketatnya peta persaingan dari tim-tim raksasa di musim ini.

Ujian berat pun akan ditujukan kepada tim-tim besar tersebut di saat kompetisi menjelang bulan Desember di mana harus melewati jadwal pertandingan yang sangat padat, enam laga dalam waktu dua hingga tiga pekan hingga awal Januari.

Misalnya seperti pertengahan pekan lalu, kala Arsenal menjadi satu-satunya tim yang menghuni urutan delapan besar harus dikalahkan Everton yang saat ini menempati peringkat ketujuh. Sedangkan enam tim yang lain sukses memetik kemenangan.

“Itu telah memperlihatkan betapa ketatnya peta persaingan di kompetisi Premier League,” ucap pemain bertahan The Citizens, Pablo Zabaleta kepada Soccernet.

“Menurut saya persaingan di kompetisi Premier League musim ini adalah yang paling sengit dalam beberapa musim belakangan ini,” pungkasnya dikutip agen bola sbobet 365liga.