Periah Gelar Puskas Pensiun Dari Dunia Sepakbola

Wendell LiraSebuah putusan yang sangat besar yang telah dibuat oleh Wendell Lira. Pemain yang berhasil meraih gelar Puskas 2015 dengan penghargaan goal paling baik di dunia ini memutuskan untuk pensuin dari dunia sepakbola dan ia ingin beralih ke profesi dengan menjadi seorang gamers professional.

Eks striker asal Goianesia ini pun telah mengguncanh dunia usai dirinya berhasil mengalahkan Lionel Messi dengan menjadi kandidat pencetak Gol Terbaik 2015 ini. Lira yang sudah mencicipi manisnya di dunia sepakbola setelah dia berhasil meraih piala Puskas itu tersebut.

Lira yang disambut sebagai bak pahlawan bersama orang-orang yang berada di kampungnya, Santa Genoveva, sesudah dia berhasil memenangi persaingan dengan bintang FC Barcelona, yakni Lionel Messi dan juga salah satu pemain bintang milik klub AS Roma yakni, Alessandro Florenzi.

Tetapi, keputusan Lira mengatakan ingin pensiun dari dunia sepakbola di hari Kamis tanggl 28 Juli 2016 kemarin dikarenkan ia ingin kembali berfokus untuk menjadi seorang pemain gamers professional di game FIFA.

Saya mempunyai dua impian didalam hidup saya, yang pertama bisa saja untuk diwujudkan, dan yang keduanya sangat mustahil untuk diwujudkan,” ujar Lira terhadap Globoesporte.

Saya sendiri ingin menjadi pemain bola SBOBET 365LIGA yang hebat dan ingin meraih banyak trofi di karir sepakbola saya, tapi ini merupakan salah satu jalur yang sangat sulit untuk saya, sebab menjalani sepakbola di Brasil bukanlah sebuah hal yang sangat gampang untuk bisa menjadi seorang pemain profesional. Saya sudah hidup selama 15 tahun di dalam dunia sepakbola, namun ada masa baiknya bermain sepak bola dan juga ada masa buruknya,” sambung Lira.

Lira mengakui bahwa dia mendapat pencerahan dari sang Maha Kuasa.

Saya mempunyai moment yang membanggakan di dalam karir sepak bola saya yang tidak bisa terlupakan dan saya sendiri sungguh gembira dapat berkecimpung di dunia sepakbola ini. Tetapi, saya pun mempunyai impian untuk menjadi seorang gamers. saya sering mempunyai hasrat untuk bisa merealisasikannya,” cetusnya.

Hampir saja tak masuk akal karena memilih untuk pensiun dari dunia sepakbola dan hidup dengan menjadi seorang gamers, tetapi Tuhan telah memberikan saya sebuah peluang yang bagus,”ungkap Lira.

Sekarang impian saya ialah menjadi juara di dunia FIFA dan saya juga inginmendedikasikan saya sendiri untuk bisa meraih gelar itu tersebut,” lanjut Lira di dalam wawancara bersama Globo TV.

Hingga saat ini, Lira merupakan juara regionaldi FIFA 17 yang berada di Goias.Dia bahkan berhasil memimpin klasemen AS didalam sejumlah peluangnya.

Selain dari itu, pemuda yang kini berumur 27 tahun ini pun sudah pernah mengalahkan sang juara dunia terbaru, yakni Abdulaziz Alshehri.