Performa Terbaik The Blues Musim Ini

365LIGA CHELSEA TOTTENHAM

Seperti yang kita semua ketahui, pihak klub Chelsea hanya tampil bermain dengan skor akhir 1-1 ketika menjalani pertandingan di White Hart Lane kontra Tottenham Hotspur pada pekan ke-14 ajang kompetisi Premier League musim 2015-2016. Meski begitu, arsitek anyar milik pihak The Blues yang memiliki nama Jose Mourinho tersebut mengatakan bahwa pertandingan itu merupakan performa terbaik para pemain asuhannya di musim kompetisi ini.

Pada laga tersebut, pihak klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut berhasil melakukan tembakan sebanyak 5 kali, tetapi tidak ada satu pun tembakan yang berhasil menemui sasaran. Sedangkan, Spurs tampil lebih impresif dan berhasil melakukan tembakan sebanyak 7 kali bahkan 3 diantaranya tepat menemui sasaran.

“Itu merupakan penampilan Chelsea yang paling baik pada musim kompetisi ini dengan menghadapi sebuah klub yang cukup berbahaya. Para pemain telah mencoba untuk melakukan apa saja untuk bisa menciptakan gol dan juga menggunakan cara pertahanan saya,” ujar manajer Mourinho memberikan komentar mengenai penampilan klub asuhannya itu.

Pelatih yang saat ini berusia 52 tahun tersebut menyatakan bahwa skuad arahannya itu mampu mendominasi permainan di laga tersebut. Jika kita perhatikan dalam peluang menguasai bola, pihak klub Tottenham sebenarnya lebih unggul dibanding The Blues, yakni Spurs memegang 53% dan juga Chelsea yang hanya mampu mempertahankan 47 persen.

“Di laga tersebut, kami mencoba untuk mendominasi permainan dan hal itu benar-benar berhasil kami lakukan. Kami telah menciptakan banyak peluang dan sudah berusaha semaksimal mungkin. Saya pikir kami pantas untuk mendapatkan poin yang lebih,” tuntasnya.