Performa Suarez yang Sedang Menggila

365LIGA LUIS SUAREZ

Luis Suarez sedang dipuji-puji oleh para pendukung Barcelona usai performa impresifnya dalam dua laga terakhir. Sang pemain kembali menunjukkan kualitasnya dengan mempersembahkan delapan gol untuk klubnya dalam dua pertandingan terakhir.

Dalam dua laga tersebut, penyerang internasional Uruguay itu masing-masing mencetak sebanyak empat gol. Ketika pihak klub Barcelona meraih kemenangan dengan skor akhir 8-0 atas Deportivo La Coruna di laga lanjutan ajang kompetisi La Liga musim ini pada tanggal 21 April yang lalu.

Kemudian, saat klub yang diasuh oleh pelatih Luis Enrique tersebut mengalahkan Sporting Gijon dengan skor akhir 6-0 pada akhir pekan yang lalu di stadion Camp Nou. Dalam pertandingan itu, Suarez juga berhasil mencetak sebanyak empat gol. Bahkan, mantan striker Liverpool ini pun menciptakan tiga assist dalam dua pertandingan terakhir.

Sesuai laporan dari salah satu media berita setempat, dengan tambahan 8 gol yang diperoleh dalam dua pertandingan tersebut, Suarez dilaporkan kembali menjadi pemimpin daftar top skor sementara ajang kompetisi La Liga 2015-2016 dengan torehan sebanyak 34 gol. Pesepakbola yang memiliki julukan El Pistolero itu lebih unggul 3 gol dari pemain andalan Real Madrid, yakni Cristiano Ronaldo.

Suarez kabarnya sudah membukukan 52 gol ketika memperkuat Barca di semua ajang kompetisi. Jumlah tersebut pun dinilai masih bakal bertambah mengingat La Liga 2015-2016 memiliki tiga laga lagi.

Catatan impresif diraih oleh eks andalan Ajax Amsterdam itu lantaran dirinya merupakan pemain pertama yang mampu menciptakan 4 gol dalam 2 pertandingan La Liga secara berturut-turut.

Tidak hanya itu saja, sang pemain rata-rata menciptakan sebuah gol atau sebuah assist dalam waktu 17 menit di dua laga terakhirnya. Jumlah torehan gol Suarez dalam ajang kompetisi La Liga pun mengalahkan rekan satu timnya di Barca, yakni Lionel Messi dengan raihan 25 gol. Sementara itu, Neymar da Silva hanya mencetak sebanyak 23 gol sejauh ini.