Performa Striker The Blues Menuai Pujian

365LIGA DIEGO COSTA

Striker anyar milik pihak klub Chelsea, yakni Diego Costa, tampil bermain impresif saat klubnya tampil imbang dengan skor akhir 2-2 melawan pihak klub Watford dalam laga lanjutan ajang kompetisi Premier League pekan ke-18 yang berlangsung tanggal 26 Desember 2015 kemarin. Dalam pertandingan itu, striker yang saat ini berumur 27 tahun tersebut mampu mencetak 2 gol serta menyelamatkan The Blues dari kekalahan.

Penampilan impresif Costa juga tak lepas dari perhatian manajer, yakni Guus Hiddink. Arsitek yang menggantikan posisi Jose Mourinho tersebut memberikan pujian kepada Costa sebagai striker efektif yang pintar memanfaatkan kesempatan.

Benar saja, penyerang yang berasal dari Spanyol itu hanya membutuhkan 4 tembakan untuk membobol gawang Watford yang dijaga oleh Heurelho Gomes sebanyak dua kali. Sebenarnya sejak pertama melatih The Blues, manajer Hiddink memiliki keyakinan terhadap talenta yang dimiliki oleh Costa. Oleh sebab itu, manajer yang berumur 69 tahun tersebut tidak kaget saat Costa tampil bermain dengan sangat luar biasa.

“Costa telah memperlihatkan kelasnya dalam laga tersebut. Dirinya tidak banyak membuang energi dan sangat pintar dalam memanfaatkan kesempatan. Terbukti, Costa mampu mempersembahkan dua gol untuk klub,” ujar manajer Hiddink memberikan komentar.

Manajer Hiddink juga sempat memberikan pujian terhadap reaksi sang pemain yang tidak terpancing provokasi supporter klubnya sendiri. Sepanjang pertandingan, para pendukung pihak klub Chelsea selalu mengejek Costa. Pemain sepakbola yang berketurunan Brasil tersebut dinilai para pendukung sebagai salah satu faktor yang menyebabkan pelatih Mourinho didepak.

“Costa memiliki reaksi yang sangat baik. Ketika diejek oleh para fans, dirinya tetap bersikap sebagai seorang pemain yang profesional. Ia tak banyak menanggapi cemoohan itu,” ujar manajer yang hanya melatih pihak The Blues hingga musim kompetisi 2015-2016 berakhir.