PERFORMA KOMPANY SEMAKIN MENURUN

365liga.netAGEN SBO – Penampilan menurun kapten The Citizens, Vincent Kompany, mengundang banyaknya komentar. Salah satunya adalah datang dari pemain QPR, Joey Barton, yang menilai bahwa kinerja buruk pemain yang berasal dari Belgia tersebut karena dirinya terlalu banyak nge-gym.

Kemampuan bertahan dimiliki oleh Kompany itu memang sama sekali tidak diragukan lagi. Karena pada beberapa tahun yang terakhir ini, ia sering menjadi pilihan utamanya untuk menjadi palang pintu dalam pasukan Manchester City dan Timnas.

Sayang, saat ini penampilannya di lapangan hijau justru sangat menurun. Bahkan saat mengalahkan Leicester City dengan skor akhir 2-0, pada tanggal 5 Februari 2015, pasukan bertahan yang kini berusia 28 tahun itu terpaksa harus menghabiskan waktunya dibangku cadangan.

Menurut Barton, hal tersebut terjadi lantaran Kompany telah mengalami penurunan yang sangat signifikan. Sangat beralasan, ketika melihat tubuh pemain yang pernah berseragam Hamburg SV tersebut menjadi lebih kekar, karena ia sudah banyak menghabisikan waktunya di pusat kebugarannya untuk membentukan badannya.

“Pesepakbola yang mengalami naik maupun turun dalam penampilannya, Kompany telah menunjukkan performa yang luar biasa pada tahun yang lalu saat mengantar The Citizens menjuarai Liga Inggris. Namun di dalam beberapa minggu yang terakhir, pertahanan The Citizens terlihat sangat mudah ditembus dan Kompany juga terlihat sangat berat untuk lari.” UCap Barton.

“Saya tak tahu pasti bahwa ia memerlukan waktu berapa lama untuk kebugarannya, karena ia mengalami cedera, yang berarti dia sudah banyak menghabiskan waktunya dipusat kebugarannya untuk menambahkan bobot tubuhnya. Saat ini bagian tubuhnya terlihat tak proporsional dibandingkan bagian tubuh bawahnya. Saat ini gerakannya juga jadi lambat, saat menghangdang gerakannya luncah penyerang lawan.” Kata Barton.