Performa Bek Muda The Red Devils Dipuji Van Gaal

365LIGA CAMERON

Nama salah satu pemain sepakbola, yakni Cameron Borthwic-Jackson tiba-tiba muncul di tengah-tengah badai cedera pihak klub Manchester United. Pemain muda yang berasal dari akademi Manchester United tersebut kembali tampil bermain dan juga mendapatkan kepercayaan dari manajer Louis van Gaal ketika United menjalani laga kontra pihak klub Chelsea.

Di pekan ke-25 ajang kompetisi Premier League yang dilaksanakan di stadion Stamford Bridge. Pemain yang memiliki nama lengkap Jesse Lingard itu membuka keunggulan buat pihak United, sebelum Diego Costa menciptakan sebuah gol indah pada akhir-akhir pertandingan dan kemudian laga tersebut pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Sesuai laporan yang diberikan oleh salah satu media berita setempat, Cameron juga memberikan kontribusi yang sangat besar pada gol pertama The Red Devils ketika dirinya memberikan umpan apik untuk Lingard yang berada dalam area kotak penalti Chelsea.

Meski demikian, pemain sepakbola yang saat ini berumur 19 tahun tersebut pun sempat melakukan kesalahan, ketika dia tak mensejajarkan dirinya terhadap lini pertahanan United sehingga Costa pun tidak terjebak offside. Terlebih, salah satu pemain United, yakni Daley Blind pun terpleset saat mencoba untuk menggapai bola tersebut.

Namun, kelengahan Cameron pada menit-menit terakhir pertandingan itu tidak memengaruhi penilaian manajer Van Gaal terhadapnya. Pelatih klub yang berasal dari Belanda ini tetap merasa bangga terhadap perkembangan yang dialami Cameron serta mental kuat yang dimilikinya.

“Pihak klub Chelsea sangat mahir dalam kondisi bola mati serta mereka juga banyak menciptakan gol melalui hal itu. Jadi, kami sangat terorganisir dalam mengatasi hal tersebut. Kemudian kami pun kebobolan seperti itu. Blind sempat mencoba untuk meraih bola tersebut, namun dirinya terpleset. Cameron juga melakukan kesalahan lantaran dirinya tidak sejajar dengan lini pertahanan United sehingga Costa pun tidak terjebak offside,” ujar manajer Van Gaal memberikan komentar kepada media setempat.

“Hal tersebut sangat menyedihkan lantaran Cameron telah bekerja keras untuk memberikan penampilan terbaik. Dalam hal itu, saya merasa sangat bangga terhadapnya. Ia tampil sangat impresif hingga akhir-akhir laga dan hal itu juga sangat menyedihkan bagi para pendukung United. Dalam pertandingan ini, Anda hanya bisa mendengar para pendukung United, bukan pendukung pihak klub Chelsea,” tuntasnya.