Peran Ronaldo Bakal Digantikan Oleh Neymar

365LIGA NEYMAR DA SILVA

Seperti yang diberitakan oleh media-media berita setempat, Neymar da Silva bakal menggantikan peran Cristiano Ronaldo sebagai brand ambassador utama produk olahraga yang berasal dari Amerika Serikat, yakni Nike. Kepastian ini didapatkan dari salah satu media berita setempat pada tanggal 30 November 2015.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, striker yang hanya berusia 23 tahun tersebut tampil bermain dengan penampilan yang sangat luar biasa di musim kompetisi ini dan juga tengah menduduki sebagai pemain yang berada di posisi teratas top skorer sementara ajang kompetisi La Liga dengan jumlah 14 gol yang telah berhasil dicetaknya. Sedangkan, pemain yang memiliki julukan CR7 itu tampil tidak begitu mengesankan seiring menurunnya penampilan pihak klub Real Madrid, meski saat ini sudah berhasil menciptakan 7 gol di ajang kompetisi Liga Champions.

Selanjutnya, faktor lain yang membuat pihak Nike memutuskan untuk mengusung Neymar, yaitu sang pemain disebut-sebut bakal memperkuat tim nasional Brasil dalam pertandingan Olimpiade Rio musim 2016, yang bakal mulai berlangsung pada tanggal 5 Agustus 2016. Nama Neymar dipercaya bakal mendongkrak produk Nike di ajang olahraga yang paling besar di dunia.

Neymar juga merupakan pemain yang masih muda sehingga perjalanan kariernya sebagai pemain sepakbola profesional masih sangat jauh, berbeda dengan CR7 yang bakal berusia 31 tahun di bulan Februari 2015. Mantan penyerang pihak klub Santos itu sebenarnya telah memiliki hubungan dengan pihak Nike sejak tahun 2011 dan dirinya diikat dengan perjanjian kontrak yang setidaknya hingga 3 periode ajang Piala Dunia.

Pada saat ini, Neymar memiliki perjanjian kontrak bersama pihak Nike senilai £ 9,5 juta atau sekitar 194 miliyar rupiah, sedangkan perjanjian kontrak Ronaldo senilai £ 14,1 juta atau sekitar 288 miliyar rupiah.

Sesuai laporan yang diberikan, Neymar sendiri saat ini tengah menjadi brand ambassador beberapa produk terkenal, seperti produk Mentos, L’Oreal’s Drakkar Noir fragrance, Rock & Soda, Red Bull, Heliar batteries, Banco Santander, Unilever, Guarana Antarctica, Tenys Pe, Lupo, Claro mobile, Volkswagen, dan juga produk Panasonic.