Peran Luka Modric di Balik Kegagalannya Sergio Ramos

365ligakroasia

JADWAL PIALA EROPA PERANCIS 2016 – Luka Modric, gelandang andalan tim nasional Kroasia, mempunyai andilnya tersendiri di balik keberhasilan skuad Vatreni atas La Furia Roja, sekalipun kini tengah absen karena mengalami cedera pada pahanya. Tim besutan Ante Cacic berhasil meraih kemenangan atas timnas Spanyol dengan skor 2-1, pada laga pamungkas fase grup Piala Eropa Perancis 2016, yang berlangsung di Stadion Bordeaux, pada 22 Juni 2016, hari selasa.

Dua gol dari kemenangan mereka diciptakan oleh Nikola Kalinic pada menit terakhir paruh pertama, serta Ivan Perisic pada akhir pertandingan. Skuad La Furia Roja sempat unggul terlebih dulu melewati aksi gol dari Alvaro Morata di menit yang keenam, serta mereka memiliki peluang dari drama adu penalti untuk bisa unggul kembali pada menit yang ke-71.

Pemain tengah berusia 30 tahun tersebut bisa dikatakan sebagai penentu kesuksesn penjaga gawang Kroasia, yakni Danijel Subasic saat menepis tendangan titik putih dari kapten Spanyol, Sergio Ramos. Spanyol mendapat hadiah tendangan penalti ini seusai David Silva yang dilanggar dalam kotak titik putih. Tentu saja, dari hadiah penalti itu menjadi peluang emas bagi La Furia Roja untuk unggul kembali.

Menjelang penalti dimulai, berdasarkan kicauan dari beberapa media-media, Modric memanggil sang kiper. Modric tampaknya lagi memberitahukan kepada Darijo Srna ke arah tendangan rekan satu timnya di klub Real Madrid, yaitu Sergio Ramos.

Kapten Kroasia terlihat langsung membalikkan badannya untuk bisa memastikan masukan dari sang gelandang. Seusai mendapatkan jawaban nan pasti, Srna langsung berlari dan membisik pesan Modrid di telinga sang kiper. Pada saat bersamaannya, Ramos juga mendapat bisikan dari gelandang Sergio Busquets.

Nyatakan, bisikan dari Srna lebih baik lantaran sang kiper sukses menepis tendangan kapten Spanyol. Terkait kegagalan itu, sang kapten langsung mengkritik sikap dari para pesepak bola Kroasia nan mengganggu pelaksanaan tembakan titik putih.

Kegagalan bintang Real Madrid ini juga memantik semangat dari para pesepak bola lawan. Mereka akhirnya bisa ungul balik pada menit terakhir pertandingan lewat gol dari Perisic. Kemenangan atas La Furia Roja ini langsung menjadikan Kroasia sukses menjuarai Grup D Piala Eropa dengan raihan poin tujuh. Kemudian itu, diikuti oleh Spanyol, Turki, serta Republik Ceko terpuruk pada peringkat terakhir klasemen akhir Grup D Euro Cup 2016.