Pep Guardiola Semakin Dekat dengan Manchester City

365LIGA PEP GUARDIOLA

Josep Guardiola bakal resmi hengkang dari pihak klub Bayern Munich di akhir musim kompetisi ini. Namun saat ini masih memiliki sebuah pertanyaan yang belum ditemukan jawabannya, yaitu manajer Guardiola bakal hengkang ke klub mana usai meninggalkan Allianz Arena nanti?

Pihak klub Manchester United dan juga Manchester City dikabarkan semakin dekat untuk mendapatkan jasa servis manajer Guardiola. Kedua klub yang tampil di ajang kompetisi Premier League tersebut sama-sama terguncang karena masalah kepelatihan. Namun, The Citizens memiliki peluang yang lebih tinggi untuk mendapatkan jasa Guardiola ketimbang The Red Devils.

Memang sudah bukan rahasia jika klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu tertarik untuk merekrut manajer Guardiola semenjak musim panas 2014 yang lalu. Bahkan, mereka juga sempat dilaporkan sudah menyetujui kesepakatan, tetapi hal tersebut tidak terealisasi. Dengan perginya manajer Guardiola dari Allianz Arena, maka The Citizens mampu memberikan penawaran dengan leluasa di musim panas yang akan mendatang.

Seperti yang diberitakan oleh 365LIGA.COM, The Citizens buka pintu dengan lebar untuk menyambut kedatangan manajer Guardiola. Bahkan, salah satu pihak manajemen City, yakni Txiki Begiristain, bersedia untuk bernegosiasi dengan juru taktik yang sempat membawa Barcelona meraih gelar treble tersebut.

Jika melihat dari rekor manajer Guardiola selama di Allianz Arena, dirinya sudah mempersembahkan lima trofi untuk Die Roten. Trofi yang didapatkannya, antara lain yaitu dua trofi Bundesliga, satu UEFA Super Cup, satu FIFA Club World Cup, serta satu gelar juara DFB Pokal.