Penyebab The Reds Dikalahkan Leicester

365LIGA LIVERPOOL

Pelatih klub anyar milik pihak klub Liverpool, yakni Jurgen Klopp, mengatakan bahwa dirinya merasa sangat kecewa lantaran klub asuhannya itu mengalami kekalahan atas pihak klub Leicester City dengan skor akhir 0-2. Manajer Klopp menilai gagalnya Liverpool memanfaatkan kesempatan untuk mencetak gol merupakan alasan utama mengalami kekalahan itu.

Menurut manajer Klopp, pihak klub Liverpool sebenarnya tampil bermain dengan cukup bagus. Arsitek yang saat ini berumur 48 tahun tersebut mengungkapkan bahwa strategi permainan yang diraciknya telah berjalan lancar sesuai yang diinginkan. Sayangnya, skuad pihak klub yang memiliki julukan The Reds tersebut terlalu banyak menyia-nyiakan peluang yang mampu menjadi gol.

“Kami mengetahui bagaimana cara pihak klub Leicester bertahan. Bahkan kami memiliki banyak waktu, kami pun lebih unggul dalam penguasaan bola, serta memiliki banyak kesempatan dalam area kotak penalti. Akan tetapi, semua orang dapat melihat bahwa kami tak membuat keputusan dengan benar dan teliti,” ujar manajer Klopp memberikan komentar kepada salah satu media berita setempat.

Menurut pelatih sepakbola yang pernah menangani pihak klub Borussia Dortmund tersebut, penyerang anyar milik Leicester yang memiliki nama lengkap Jamie Vardy itu dikabarkan menjadi pemain yang mampu melakukan sesuatu yang berbeda dalam pertandingan itu. Vardy pun berhasil memecah kebuntuan lewat sebuah gol cantik yang dicetaknya pada menit ke-60 merupakan sebuah bukti nyata.

“Vardy telah sukses melakukan sesuatu yang berbeda pada malam ini. Ia melakukan tembakan sejauh 35 yard yang akhirnya membuahkan sebuah gol. Hal itu pun sangat berpengaruh besar terhadap hasil laga tersebut,” jelas arsitek yang berasal dari Jerman itu.

“Pada saat ini, saya tak merasa baik bahkan sangat kecewa lantaran saya sadar bahwa kami telah dikalahkan oleh pihak klub Leicester. Oleh karena itu, saya harus bisa menerima hasil itu. Akan tetapi, saya pikir jika kami melakukan beberapa hal berbeda, kami mampu meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut. Saya berjanji pada laga yang mendatang, kami bakal berusaha maksimal untuk memenangkan pertandingan,” tuntasnya.