Penyebab The Blues Terpuruk Musim 2015-2016

365LIGA CHELSEA

Seperti yang kita ketahui, pihak klub Chelsea memang tengah mengalami masa-masa sulit di musim kompetisi 2015-2016 ini. Perubahan pelatih Jose Mourinho menjadi Guus Hiddink pun tetap tidak mampu mengubah nasib mereka. Klub yang berjuluk The Blues tersebut gagal meraih satu pun trofi di musim kompetisi ini.

Pihak klub Chelsea dikabarkan harus berpuas hati berada di peringkat kesepuluh klasemen akhir ajang kompetisi Premier League musim 2015-2016. Dengan demikian, The Blues tidak bakal dapat berlaga dalam ajang kompetisi Eropa di musim depan, yakni Europa League dan juga Liga Champions.

Salah satu pemain andalan Chelsea yang memiliki nama lengkap Eden Hazard itu sangat kecewa dengan prestasi buruk klubnya di musim ini. Sang pemain juga mengaku bahwa dirinya telah menemukan penyebab performa The Blues menurun di musim kompetisi 2015-2016. Hazard menilai klubnya terbebani lantaran mereka memiliki status sebagai juara bertahan ajang kompetisi Premier League.

“Saya pikir bermain sebagai tim juara bertahan itu sangatlah sulit. Soalnya, kami memiliki beban yang sangat besar. Kami semua memang mengetahui hal tersebut. Akan tetapi, kami tetap harus menjalaninya dengan penuh semangat. Jujur saja, kami memang tidak tampil terlalu baik ketimbang musim sebelumnya,” ujar Hazard memberikan komentar kepada media setempat.

“Klub dan saya sendiri sudah menjalani musim kompetisi 2015-2016 ini dengan sebaik mungkin. Kami berhasil menemukan kembali gaya permainan namun sayangnya kami tak mampu menunjukkannya dengan baik di musim ini,” lanjut Hazard kemudian.

Pemain sepakbola yang berasal dari Belgia tersebut berjanji bahwa dirinya tidak bakal mengulangi kesalahan yang sama. The Blues akan berusaha keras untuk menjalani musim 2016-2017 mendatang dengan hasil yang lebih baik lagi. Pasalnya di musim kompetisi ini, pihak klub yang bermarkas di stadion Stamford Bridge itu terpuruk lantaran mengawali musim dengan sangat lambat ketika ditangani oleh manajer Jose Mourinho.

“Kami semua akan melakukannya dengan baik di musim depan. Soalnya, kami tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama. Kami semua bakal bekerja keras bersama-sama untuk menunjukkan bahwa kami adalah sebuah tim sepakbola yang berkualitas dan mampu bersaing dengan klub-klub besar lainnya,” tuntas Hazard.