Penyebab Lazio Dikalahkan Oleh Juventus

365LIGA LAZIO JUVENTUS

Seperti yang kita ketahui, pihak klub Lazio terpaksa harus menerima kekalahan atas Juventus dengan skor akhir 0-2 di laga lanjutan ajang kompetisi Serie A yang berlangsung tanggal 5 Desember 2015. Arsitek anyar milik pihak Lazio, yakni Stefano Pioli, membeberkan alasan kekalahan tersebut yaitu akibat masalah mental dan juga kondisi fisik para anak asuhannya.

Dalam pertandingan itu, pihak klub Gli Aquilotti sudah kebobolan gol pada menit ke-7 melalui sepakan Paulo Dybala yang kemudian disambar oleh Santiago Gentiletti sehingga terjadi memberikan satu gol untuk klub lawan. Gol itu dinilai membuat mental pemain-pemain Lazio runtuh.

“Tampil impresif di awal lima menit tidak bakal ada gunanya. Begitu pemain Juve masuk ke dalam wilayah kami, mereka berhasil mencetak gol. Bahkan menurut saya, permainan kami sangat mudah dibaca oleh musuh dan juga sering meninggalkan ruang yang kosong sehingga Juve mampu melakukan serangan secara leluasa. Mental para pemain benar-benar runtuh sehingga tidak mampu untuk bangkit kembali,” ujar manajer Pioli memberikan komentar mengenai permainan klubnya.

Seperti yang diberitakan oleh media setempat, klub yang bermarkas di Stadio Olimpico itu masih belum pernah memenangkan pertandingan sejak tanggal 25 Oktober kemarin. Bahkan saat ini, mereka masih menduduki posisi tengah klasemen ajang kompetisi Serie A. Melihat situasi saat ini, manajer Pioli pun meminta para pemainnya untuk meningkatkan konsentrasi dan memperbaiki penampilan mereka di pertandingan selanjutnya.

“Kepercayaan diri para pemain telah hilang dan hal tersebut memang tidak bisa kita hindari. Jika memenangkan pertandingan mampu memberikan motivasi, maka kekalahan mampu menyebabkan hal yang negatif terhadap para pemain. Saat ini, kami hanya ingin meningkatkan konsentrasi dan memberikan penampilan terbaik kami di laga berikutnya,” tuntas manajer yang berasal dari Italia tersebut.