Penjelasan United Terkait Kondisi Kebugaran Mkhitaryan

agen bolaPara pendukung Manchester United mungkin bertanya-tanya apa yang menjadi penyebab Henrikh Mkhitaryan tidak diturunkan saat berhadapan dengan Stoke City. Ternyata sang pemain masih harus menghuni ruang perawatan untuk memulihkan cederanya.

Mkhitaryan masih belum diturunkan lagi oleh United sejak menelan kekalahan 1-2 saat melakoni laga derbi melawan Manchester City pertengahan September lalu. Seperti diketahui, pada laga tersebut Mkhitaryan mengalami cedera dibagian otot pahanya.

Setelah absen hampir selama satu bulan, Mkhitaryan dikabarkan sudah bisa kembali berlatih menjelang pertandingan menghadapi Zorya Luhansk di ajang Liga Europa. Meski pelatih Setan Merah, Jose Mourinho menegaskan bahwa Mkhitaryan masih belum bisa diturunkan. Meski demikian, Mourinho meyakini eks pemain Borussia Dortmund tersebut diyakini sudah bisa bermain melawan Stoke.

Pernyataan tersebut diperkuat dengan tulisan yang dibuat Mkhitaryan di akun Twitter pribadinya, yakni: Saya merasa senang bisa kembali berlatih dengan rekan-rekan setim dan kondisi kebugaran saya sudah jauh lebih membaik,” demikian ciutan Mkhitaryan yang dikutip agen bola 365liga.

Namun, fakta yang ada nama Mkhitaryan tidak termasuk dalam daftar skuat pemain The Red Devils dalam pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 1-1. Belakangan dikabarkan bahawa pihak United juga meminta tim nasional Armenia untuk tidak memanggil Mkhitaryan untuk melakoni dua pertandingan internasional yang akan datang.

“Tim Nasional Armenia telah menerima surat secara resmi dari pihak Manchester United agar tidak memanggil Mkhitaryan untuk mengikuti laga-laga resmi di ajang internasional.”

“Mkhitaryan masih harus menjalani masa pemulihan tahap akhir dari cedera dibagian otot paha kirinya yang ia dapat di bulan September lalu saat memperkuat Manchester United,” demikian pernyataan yang dikeluarkan oleh tim medis, dr. Steve McNally yang dirilis situs resmi FFA.

“Meski ia telah mengalami perkembangan yang positif dalam waktu satu pekan belakangan ini, keikutsertaannya di sesi latihan tim masih sangat terbatas dan belum diijinkan untuk berlatih penuh dan dipastikan belum bisa diturunkan dalam sebuah pertandingan kompetitif,” lanjut pernyataan tersebut.

“Dengan alasan itulah, saya akan mengucapkan terima kasih jika dia mendapat ijin untuk absen dari timnas Armenia untuk melakoni latihan reguler selanjutnya dan laga-laga kualifikasi turnamen Piala Dunia dan membiarkannya tetap berada di klub Manchester United untuk menjalani masa pemulihannya,” tulis salah satu media ternama di Inggris.

Mkhitaryan mengawali kariernya dengan penuh liku-liku bersama United. Sejauh ini dia baru tampil sebanyak lima kali di segala ajang dan hanya sekali diturunkan sebagai starter.