Penampilan Rooney Semakin Menurun

365liga.net

Meskipun sudah menyumbangkan gol ketika The Red Devils menjamu Ipswich Town pada ronde yang ketiga Capital One Cup, performa Wayne Rooney tetap saja mendapatkan sorotan oleh pemain yang pernah berseragam Arsenal, Martin Keown. Menurutnya penampilan Rooney sama seperti hal yang sudah pernah dialami oleh Van Persie.

Ketika saat mendekati masa-masa yang akhirnya bersama Manchester United, Robin Van Persie memanglah berulang kali bermain dengan cukup buruk dan juga gagal menciptakan gol. Pemain yang berkebangsaan Belanda itu akhirnya memutuskan pergi bergabung dengan Fenerbahce lantaran tidak lagi mendapatkan tempat yang akibat penampilannya yang anjlok.

“Aku dapat melihat dari kesamaan antara performa Rooney kala ini dengan penampilan Van Persie di musim yang sudah lalu. Rasanya yang seperti deja vu,” Jelas Keown seperti yang diberitakan dari Daily Mail, pada 25 September 2015.

“Saat ini penampilan Rooney anjlok pantasnya yang dialami dengan Van Persie. Ia berhenti menciptakan gol. Tetapi, apakah ia benar-benar telah kehilangan terbaik dari dirinya atau ia sedang mengalami kesulitan sistem yang sudah diterapkan oleh pelatih?.” Ungkap Keown.

Performa Rooney terutama pada ajang Liga Inggris memanglah menjadi sorotan. Pemain yang bernomor punggung 10 itu sering mengalami paceklik gol meskipun di Tim Nasional Inggris dia mencatatkan diri menjadi pemain yang tersubur meraih sebanyak 50 gol.