Penampilan Neymar Buat Barcelona Lupakan La Pulga

365LIGA NEYMAR

Pemain yang pernah memperkuat pihak klub Barcelona dan Real Madrid, yakni Alfonso Perez, mengatakan bahwa dirinya sangat kagum dengan penampilan yang telah ditunjukkan oleh Neymar da Silva sepanjang musim ini bersama Barca. Pemain yang pernah merumput di 38 pertandingan El Clasico tersebut menilai, penampilan Neymar telah membuat Blaugrana melupakan Lionel Messi yang mengalami luka cedera.

Sesuai laporan yang diberikan, La Pulga mengalami luka cedera di bagian lutut ketika memperkuat Barca menjalani pertandingan menghadapi Las Palmas pada tanggal 26 September 2015 kemarin. Alhasil, kapten tim nasional Argentina itu diklaim harus absen tampil selama delapan minggu.

Ketika Messi absen untuk menjalani perawatan, Luis Suarez beserta Neymar dilaporkan tampil sangat impresif dan juga menjadi penyelamat klub melalui gol-gol yang mereka ciptakan. Akan tetapi, performa mantan winger Santos tersebut lebih menonjol dibanding Suarez.

Karena, Suarez hanya mampu menyumbangkan sebanyak 8 gol untuk klub selama masa pemulihan Messi, sementara winger yang berasal dari Brasil itu sukses mencetak sebanyak 10 gol. Terlebih, semua gol yang diciptakan Neymar itu berhasil membuat Blaugrana meraih kemenangan atas tim lawannya.

“Neymar mampu membuat sesuatu yang berbeda dalam sebuah pertandingan. Tampaknya, luka cedera yang dialami Messi itu mampu membuat skuad Blaugrana menjadi semakin lemah. Akan tetapi nyatany, Neymar mampu meningkatkan penampilan klub dan juga kepercayaan diri para pemain Barca. Performa yang ditunjukkan Neymar lantas membuat klubnya melupakan Messi,” ujar Perez mengomentari.