Penampilan Milan Sudah Oke, Tapi Belum Saatnya Berbicara Mengenai Scudetto

agen sbobetSalah satu pemain legenda AC Milan, Gennaro Gattuso melontarkan pujian kepada bekas klub yang pernah dibelanya. Gattuso mengaku senang melihat skuat Milan saat ini yang diisi oleh para pemain muda dan lebih beridentitas.

Sejauh ini kompetisi Serie A sudah berjalan delapan pekan, dan Milan pun berada di urutan ketiga papan klasemen sementara. Meski sama-sama mengumpulkan 16 poin, namun AS Roma berhak menempati peringkat kedua atau satu tingkat diatas I Rossoneri karena lebih unggul dalam perolehan gol, sedangkan posisi puncak klasemen masih menjadi milik Juventus.

Milan melakoni lima pertandingan terakhir di ajang Serie A tanpa mengalami kekalahan, dengan rincian empat kemenangan dan satu hasil imbang. Rangkaian hasil positif tersebut bisa terus berlanjut kala menjamu Juventus di Stadion San Siro, pada hari Minggu, 23 Oktober 2016, dini hari WIB nanti.

Jika mampu mengalahkan Juventus di kandang sendiri, maka tim asuhan Vincenzo Montella itu dipastikan akan mendapat dukungan moral yang sangat besar. Gattuso mengaku puas melihat penampilan Milan di sepanjang perjalanan kompetisi musim ini, walaupun ia juga mengingatkan untuk tidak berekspektasi terlalu tinggi.

Milan merupakan salah satu klub yang mempunyai komposisi skuat termuda keenam di Serie A dengan para pemain berusia rata-rata 25,9. Polesan Montella dinilai membuat skuat Milan mendapatkan identitas tesendiri dari segi permainan.

Montella sendiri diketahui sebagai sosok pelatih yang lebih suka menguasai bola, Bahkan, dia juga bukan seorang pelatih yang hanya mengandalkan formasi-formasi tertentu saja. Hal itu semakin mempertegas filosofi bermain dengan menggunakan strategi yang berbeda akan menjadi lebih diutamakan.

“Milan sedang dalam situasi yang oke, sedangkan Juventus merupakan tim yang paling diincar, pasalnya mereka telah menambah kekuatan dan sudah lima musim berturut-turut memenangi scudetto,” ujar Gattuso dikutip agen sbobet 365liga dari Sky Sports Italia.

“Skuat Milan saat ini banyak dihuni oleh para pemain muda, saya merasa senang dengan hasil kerja Montella. Kredit pantas diberikan untuknya, sebab dia berhasil memberikan identitas yang menunjukkan bagaimana permainan timnya dan tahu apa yang harus mereka lakukang di atas lapangan,” sambungnya.

“Kita masih belum bisa mengatakan apakah Milan layak memenangi scudetto musim ini, namun yang pasti Milan akan melakukan hal yang lebih baik lagi dibandingkan musim-musim sebelumnya,” ungkap Gattuso dilansir Football Italia.