Penalti Selamatkan Rossoneri dari Kekalahan

365LIGA AC MILAN FROSINONE

Pihak klub AC Milan dilaporkan harus sukses menghindarkan diri dari kekalahan ketika menjalani pertandingan melawan salah satu klub papan bawah, yakni Frosinone dalam laga lanjutan ajang kompetisi Serie A 2015-2016. Tampil bermain di kandang sendiri, Milan berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 3-3.

Petaka Milan sudah mulai kelihatan di menit ke-2. Salah satu pemain andalan Frosinone yang memiliki nama lengkap Luca Paganini tersebut dengan leluasa melakukan tembakan yang keras, tanpa dapat ditahan oleh penjaga gawang Milan, yakni Gianluigi Donnarumma.

Tertinggal satu gol, pihak klub Milan pun terus mencoba untuk kembali bangkit. Mereka mendapatkan beberapa kesempatan emas, akan tetapi Bardi yang merupakan kiper Frosinone itu tampil sangat impresif sehingga mampu mementahkan kesempatan tersebut.

Jelang babak pertama berakhir, Frosinone kembali menambahkan keunggulan mereka usai Oliver Kragl menciptakan gol melalui tendangan bebas. Oleh karena itu, pihak klub Milan harus tertinggal dua gol di babak pertama.

Harapan Milan untuk mengurangi ketinggalan gol datang pada menit ke-47. Sesuai laporan yang diberikan, Milan mendapatkan penalti usai tembakan Mauri menyentuh tangan salah satu pemain Frosinone.

Sayangnya, pemain yang ditunjuk untuk melakukan eksekusi penalti itu justru gagal memanfaatkan peluang. Mario Balotelli merupakan sang eksekutor yang ditunjuk oleh pihak Milan. Akan tetapi setelah tiga menit kemudian, Milan berhasil memperkecil ketinggalan melalui gol yang dicetak oleh Carlos Bacca.

Ketika harapan mulai terlihat, Rossonerri malah kembali kebobolan gol di menit ke-54 sehingga kedudukan menjadi 1-3. Tembakan Federico Dionisi sukses membuat kiper Milan harus mengambil bola dari gawang yang dijaganya.

Arsitek anyar Milan yang memiliki nama lengkap Christian Brocchi itu kemudian menggantikan Ignazio Abate dengan Luca Antonelli. Strategi ini bahkan sukses membuahkan hasil usai Antonelli mencetak gol tepatnya di menit ke-74. Dengan tambahan gol tersebut, maka kedudukan menjadi 2-3.

Pihak klub Milan akhirnya kembali mencetak gol penyeimbang usai wasit memberikan mereka penalti. Hukuman penalti tersebut diberikan lantaran salah satu pemain Frosinone yang memiliki nama lengkap Vasyl Pryyma itu dinyatakan handball.

Kali ini, Jeremy Menez ditunjuk untuk mengeksekusi dan berhasil memanfaatkan peluang tersebut dengan sangat baik. Pemain sepakbola yang berasal dari Prancis itu sukses membobol gawang Frosinone dan membawa klubnya terhindar dari kekalahan. Skor imbang 3-3 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit.