PEMAIN MUNICH BELAJAR DARI BECKHAM DAN RONALDO

365liga

LIGA JERMAN TERBARU – David Alaba, pemain tengah dari Bayern Munich, mengaku bahwa dirinya belajar tendangan bebas melewati video-video aksi Cristiano Ronaldo, David Beckham dan Juninho Pernambucano. Pemain muda berusia 22 tahun tersebut sudah menyumbangkan dua buah gol melalui tendangan bebasnya saat Munich mengalahkan Vfb Stuttgart dengan skor 2-0, 7 februari 2015, hari sabtu lalu. Meskipun demikian, pada saat itu masih ada beberapa pemain nan spesialis dengan tembakan bebas, seperti Bastian Schweinsteiger dan Xabi Alonso, akan tetapi si pemain muda tersebut sangat percaya serta sukses untuk menyerang ke arah gawangnya Stuttgart.

“Tentu saja dengan hal tersebut, skuad The Bavarians juga mempunyai Arjen Robben nan memiliki tembakan yang luar biasa. Kemudian juga ada Xabi Alonso, Bastian Schweinsteiger dan Mario Goetze. Namun itu, saya telah sangat dipercaya oleh sang manajer, Pep Guardiola. Jadi saya juga mempunyai pikiran nan positif serta menembakan bola tersebut lalu membuahkan hasil gol.” Ujar pemain berusia 22 tahun tersebut, David Alaba.

“Jarak tembakan sekitar lebih kurang 30 meter dari titik putih tim tamu itu merupakan jarak nan sangat cocok untuk saya melakukan tembakan bebas dariku. Saya juga melatih tembakan bebas sejak saya masih berusia 15 tahun hingga saat ini. Pada saat itu, saya masih bermain untuk skuad Austri Vienna. Saya juga mencoba untuk mengembangkan teknik tembakan bebas selama bermusim-musim.” Lanjut pemain asal Austria tersebut.

“Hingga saat ini, saya juga sering menonton video-video tembakan bebas dari Cristiano Ronaldo, David Beckham serta Juninho. Namun itu, saya juga sering melatih dan melakukan tembakan bebas yang saya belajar dari mereka. Biasanya, saya jarang mendapatkan kesempatan untuk melakukan tendangan bebas dari sebuah laga. Namun, kini lebi baik dan saya mencoba untuk melakukan tembakan bebas.” Kata Alaba.