Pemain Ini Tampil Melempem Saat Kontra Spurs

365LIGA SANTI CAZORLA

Pertandingan seru North London Derby yang mempertemukan pihak klub Tottenham Hotspur dengan Arsenal yang berlangsung di Emirates Stadium pekan ke-12 ajang kompetisi Premier League, berakhir dengan hasil imbang, yakni 1-1. Kieran Gibbs mampu menyamakan gol Harry Kane pada babak kedua pertandingan.

Arsitek andalan Arsenal, Arsene Wenger mengatakan kedua klub pantas meraih hasil tersebut lantaran sama-sama tampil impresif di pertandingan itu. Wenger juga sempat mengungkapkan alasannya dirinya mengganti Santi Cazorla pada awal babak ke-2 oleh Mathieu Flamini.

“Pertandingan ini sangat keras, kami sempat mengalami masalah kecil lantaran Cazorla tampil kurang memuaskan di babak pertama, sehingga saya menggantikannya dengan Mathieu di babak ke-2, sebab barisan lini tengah kami sangat menderita,” ujar pelatih yang berusia 66 tahun tersebut mengungkapkan alasan Cazorla digantikan.

“Menurut saya, di babak ke-2 kami memiliki respons mental apik, dan kami juga memperlihatkan bahwa kami ingin memenangkan laga tersebut. Kami bersedia melakukan apa saja hanya untuk meraih kemenangan. Namun, tentu saja kami juga harus bekerja sama satu sama yang lain,” lanjutnya kemudian.

“Hasil imbang 1-1 adalah hasil yang paling adil buat kedua pihak klub, soalnya kedua kubu telah tampil dengan maksimal dan sama-sama memiliki peluang. Terdapat penyesalan sebab saya pikir Olivier Giroud memiliki beberapa peluang emas, dan ia bisa saja melakukan penyelesaian. Bagaimanapun saya sangat bangga dengan penampilan para pemain,” tuntas Wenger.