Pemain Ini Tak Memiliki Kualitas

365LIGA PIERRE-EMERICK AUBAMEYANG

Agen dari Pierre-Emerick Aubameyang, yakni Yvan Le Mee, mengatakan bahwa pihak klub AC Milan tidak berhasil memanfaatkan potensi yang dimiliki striker asal Gabon itu. Bahkan, agen Le Mee membeberkan salah satu pihak yang ada di Milan pernah mengatakan bahwa sang pemain tak memiliki kualitas.

Sesuai laporan yang diberikan oleh salah satu media berita setempat, Aubameyang adalah pemain sepakbola yang jebol dari akademi Milan. Sayangnya, striker yang saat ini berumur 26 tahun tersebut tidak pernah memperkuat klub senior Milan.

Dalam musim kompetisi 2007-2012, sang pemain pun sering dipinjamkan untuk klub lain. Beberapa tim seperti pihak klub Dijon, Lille, serta Saint-Etienne merupakan klub sepakbola yang pernah menggunakan jasa servis Aubameyang.

Akhirnya, Milan pun menjual Aubameyang secara permanen ke pihak klub Saint Etienne di bursa transfer awal musim 2012. Usai mencetak sebanyak 41 gol dalam 97 pertandingan yang telah ia jalani bersama Saint Etienne, sang pun pun akhirnya diboyong oleh pihak klub Borussia Dortmund di bursa perpindahan pemain musim panas 2013.

Selama memperkuat Dortmund, performa sang pemain tampil melesat. Dalam 134 pertandingan bersama Dortmund, Aubameyang mampu mencetak sebanyak 76 gol. Jumlah gol yang dinilai cukup tinggi tersebut lantas membuat nama Aubameyang sering dikait-kaitkan dengan beberapa tim besar Eropa, antara lain seperti pihak klub Real Madrid serta Manchester United.

“Ada orang yang berada di Milan mengatakan bahwa Aubameyang tidak memiliki kualitas. Dalam kenyataan, sang pemain tidak pernah tampil memperkuat klub senior Milan. Pada saat itu, manajer Milan justru lebih memilih pesepakbola yang berasal dari Italia ketimbang memilih Aubameyang,” ujar Le Mee memberikan komentar.