Pemain Ini Sedang Kehilangan Rasa Percaya Diri

365LIGA RADAMEL FALCAO

Pemain andalan Atletico Madrid serta tim nasional Uruguay, yakni Diego Godin, mengatakan bahwa Radamel Falcao memang sedang kehilangan percaya diri sehingga tidak mampu memberikan penampilan impresif seperti kemarin.

Pemain yang berusia 29 tahun tersebut bersama tim nasional Kolombia bakal menjadi lawan Uruguay di pertandingan lanjutan ajang kualifikasi Piala Dunia musim 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 14 Oktober 2015 di Montevidio. Godin juga mengklaim bahwa kapten tim nasional Kolombia yang kini memperkuat Chelsea tersebut sedang kehilangan rasa percaya diri.

Seperti yang diketahui, Falcao sendiri sempat mengalami luka cedera yang parah di bagian lutut saat memperkuat AS Monaco pada awal musim kompetisi 2014. Oleh karena itu, Falcao terpaksa harus absen tampil di ajang Piala Dunia pada tahun tersebut.

Semenjak itu, mantan pemain Porto tersebut praktis terus menurun. Pada musim lalu, El Tigre tampil lemah bersama Manchester United. Performa buruk tersebut pun terus berlanjut hingga ke Chelsea.

“Saya sudah lama mengenal Falcao dan kami juga cukup dekat. Bahkan, kami pernah bekerja dan berjuang bersama ketika masih membela Atletico Madrid. Pada saat itu, dia bisa dibilang sejajar dengan Cristiano Ronaldo dan juga Lionel Messi. Dirinya tidak pernah bisa dihentikan. Akan tetapi, kini Falcao sedang mengalami masa-masa sulit. Ia tampaknya seperti pemain yang sangat berbeda dengan yang dulu,” ujar Godin memberikan komentar.

“Saya pikir Falcao sedang kehilangan rasa percaya diri. Ia memiliki tekanan yang berat lantaran berada di klub besar seperti Chelsea dan United. Ia pernah mengalami luka cedera yang parah, tetapi saya yakin bahwa dirinya bisa kembali bersinar. Dia masih tidak terlalu tua, saya percaya dia bakal kembali tampil imresif dan mencetak gol yang banyak untuk klub,” lanjutnya kemudian.