Pemain Ini Peringatkan The Blues soal Antonio Conte

365LIGA ANTONIO CONTE

Antonio Conte tengah gencar diberitakan bakal menjadi pelatih pihak klub Chelsea pada musim kompetisi depan. Kabar tersebut pun diketahui oleh salah satu eks pemain asuhan Conte, yakni Andrea Pirlo. Pemain yang saat ini berusia 36 tahun tersebut mengatakan bahwa jika akhirnya Conte memutuskan untuk bergabung bersama Chelsea, dirinya bakal meraih kesuksesan.

Seperti yang diberitakan, Conte masih memiliki perjanjian kontrak bersama tim nasional Italia dan baru akan berakhir usai ajang kompetisi Euro 2016. Sampai saat ini, masih belum terdapat pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak bagi pelatih yang sukses membawa pihak klub Juve meraih tiga trofi Serie A secara beruntun tersebut.

Conte merupakan sosok paling penting dalam upaya mendatangkan Pirlo dari pihak klub AC Milan pada musim 2011 yang lalu. Bisa dikatakan bahwa manajer yang saat ini berumur 46 tahun tersebut adalah malaikat yang menyelamatkan Pirlo lantaran pada waktu itu kariernya tengah bermasalah sebelum gabung bersama Bianconeri.

Pirlo pun dikabarkan masih memantau kiprah Conte. Menurut Pirlo, mantan manajernya itu bakal meraih kesuksesan di klub manapun, namun pihak klub pun harus sangat waspada lantaran manajer Conte merupakan sosok pelatih yang sangat sulit untuk dijinakkan.

“Saya sangat menyukainya. Tidak hanya itu saja, saya pun sangat mengagumi serta menghargai manajer Conte. Saya mengetahui apabila dirinya mengambil pekerjaan melatih Chelsea, atau pekerjaan-pekerjaan lain, maka dirinya harus memiliki kuasa penuh. Ia selalu ingin menangani semua hal yang terjadi dalam klub asuhannya itu, seperti pemain-pemain yang ingin diboyong, pemain yang harus disingkirkan, dan juga strategi permainan yang akan dipakai,” ujar Pirlo memberikan komentar kepada salah satu media berita setempat.

“Apabila Anda menunjuk Conte sebagai pelatih klub namun pemilik klub juga turut serta dalam mengambil keputusan, maka dirinya bukan pelatih tepat untuk klub tersebut. Akan tetapi jika Anda memberikan kuasa penuh kepadanya, Anda bakal memiliki sebuah klub yang memainkan sepakbola atraktif serta menjadi sebuah klub sepakbola yang sangat sukses,” tuntasnya.