Pemain Ini Merupakan Idola Neymar

365LIGA NEYMAR ROBINHO

365LIGA – Pemain anyar klub Barcelona, yang memiliki nama lengkap Neymar da Silva Santos Junior itu menyebutkan pemain sepakbola yang menjadi sosok inspirasi bagi dirinya. Ia mengaku pemain yang sering disapa Robinho tersebut merupakan sosok pemain sepakbola yang diidolainya selama ini.

Jika kita perhatikan, cara bermain kedua pemain itu memang tidak jauh berbeda. Mereka sering melakukan gerakan-gerakan yang menakjubkan, dan memiliki teknik-teknik yang luar biasa. Keberhasilan Robinho menapaki kariernya di Eropa ketika dirinya masih muda juga merupakan suatu inspirasi bagi pemain yang berusia 23 tahun itu.

Robinho resmi bergabung bersama Real Madrid pada musim 2005, atau saat ia berumur 21 tahun. Neymar juga melakukan hal sama ketika gabung bersama Barcelona pada musim 2013 dengan usia 21, sama kondisinya seperti Robinho yang hengkang ke Los Merengues. Kedua pemain itu sama-sama pernah bermain untuk tim nasional Brasil pada ajang kompetisi Copa America musim 2011 dan 2015, mereka berdua juga pernah bekerja sama dalam satu klub.

Ketika Robinho tidak betah dengan situasi di Manchester City, ia dipinjamkan menuju klub Santos pada Januari musim 2010. Dan di klub itulah, kedua pemain bintang tersebut bekerjasama dalam satu tim. Akan tetapi, hal tersebut tidak berlangsung lama ketika Robinho dijual oleh pihak klub The Citizens ke AC Milan pada musim panas tahun 2010.

“Robinho merupakan pemain idola saya. Sejak kecil, saya sudah sangat menyukai Robinho dan bisa bermain dengannya merupakan mimpi yang menjadi nyata. Saya pernah bekerjasama dengannya di klub Santos, dan juga di tim nasional Brasil,” jelas Neymar ketika dimintai komentar.