Pemain Ini Mencatatkan Rekor Baru

365LIGA FERNANDO TORRES

Fernando Torres sangat pantas mendapatkan pujian. Striker veteran yang saat ini berusia 32 tahun tersebut masih bisa memperlihatkan ketajamannya. Torres berhasil mencetak gol serta memastikan kemenangan pihak klub Atletico Madrid dengan skor akhir 1-0 di markas Athletic Bilbao pada tanggal 21 April 2016 nanti.

Kemenangan tipis dengan skor 1-0 tersebut cukup membuat Atletico duduk nyaman di posisinya bersanding dengan pihak klub Barcelona yang kini berada di posisi tertinggi klasemen sementara ajang kompetisi La Liga musim 2015-2016 dengan masing-masing membukukan 79 poin dalam 34 pertandingan yang telah mereka jalani. Atletico dilaporkan hanya kalah dalam jumlah selisih gol sehingga harus menduduki peringkat kedua klasemen.

Seperti yang diketahui, Torres berhasil membobol gawang tim lawan di menit ke-38 usai dirinya sukses memanfaatkan umpan impresif dari rekan satu timnya, yakni Antoine Griezmann. Gol tersebut pun merupakan satu-satunya gol dari skuad arahan manajer Diego Simeone di pertandingan tandang ini.

Gol yang diciptakan Torres tersebut tidak hanya mengamankan kesempatan Atletico dalam merebut gelar juara. Akan tetapi, gol yang membobol gawang Bilbao tersebut pun menghadirkan sebuah rekor untuk El Nino.

Sesuai laporan yang diberikan oleh salah satu media berita setempat, Torres berhasil mencatatkan rekor pribadi, yakni menciptakan 5 gol berturut-turut dalam lima laga terakhir. Ini adalah sebuah prestasi yang mengesankan sepanjang kariernya sebagai pemain sepakbola profesional.

Gol tersebut pun menjadi gol yang ke-87 untuk klubnya selama memperkuat pihak klub Atletico. Sebelumnya, ketika Torres masih bermain untuk Liverpool, dirinya pun sudah berhasil mencetak sebanyak 85 gol untuk klub.

Dibandingkan dengan pemain-pemain andalan Atletico lainnya, yakni seperti Griezmann ataupun Koke, Torres saat ini dinilai lebih produktif. Sebagai tambahan perbandingan, Koke menciptakan 2 gol dan 4 assist dalam 5 penampilan terakhir.

Sementara Griezmann mampu menciptakan 1 assist dan 5 gol dalam 5 penampilan terakhirnya, ditambahkan sang pemain pun sukses menentukan lolosnya pihak klub Atletico ke babak semifinal ajang kompetisi Liga Champions melalui dua gol yang diciptakannya ke gawang Barca.

Sedangkan Torres berhasil menciptakan 2 assist dan mencetak sebanyak 5 gol dalam 5 laga terakhir. Ketika memperkuat klubnya menjalani pertandingan kontra Barca dalam laga leg pertama babak perempatfinal ajang Liga Champions, Torres pun mampu mencetak sebuah gol. Sayang pada saat itu, dirinya mendapatkan kartu merah dan menyebabkan klubnya harus mengalami kekalahan dengan skor akhir 1-2. Untungnya dalam laga leg kedua, Atletico berhasil meraih kemenangan sehingga menembus ke babak semifinal.