Pemain Ini Memang Mirip dengan Henry

365LIGA ANTHONY MARTIAL

Ketika pertama kali didatangkan oleh pihak klub Manchester United, pemain sepakbola yang memiliki nama lengkap Anthony Martial itu justru langsung mendapatkan nama julukan oleh pelatih barunya Louis van Gaal, yakni The New Thierry Henry. Akan tetapi, banyak pihak yang menyebut ucapan manajer Van Gaal itu hanya lantaran Anthony sempat membela tim sama dengan pemain seniornya tersebut, yakni pihak klub AS Monaco.

Karena apabila dibandingkan dengan seniornya, Martial masih merupakan pemula. Henry memang merupakan pemain yang sering mencetak gol untuk The Gunners selama 8 musim. Ia juga berhasil mencatatkan hampir sebanyak 200 gol, sedang Martial hanya merupakan pemain yang baru saja memulai petualangannya di ajang kompetisi Premier League.

Terlebih performa Martial pun hingga saat ini pada lini serang The Red Devils memang masih tidak bisa dinilai superior. Karena dirinya hanya mampu mencetak sebanyak 12 gol dalam 44 laga yang telah ia jalani bersama pihak klub United pada musim kompetisi 2015-2016 ini.

Namun salah satu pemain legenda The Red Devils, yakni Andy Cole justru melontarkan kata-kata pembelaan terhadap penampilan Martial. Pria yang saat ini berumur 44 tahun itu menilai bahwa pemuda Prancis tersebut memang memiliki kemiripan dengan Henry.

“Banyak pihak yang menyatakan bahwa julukan The New Thierry Henry itu untuk Martial lantaran dirinya berasal dari sebuah tim sepakbola yang sama. Saya sendiri memang pernah tampil berhadapan dengan Henry. Oleh karena itu, menurut saya Martial memang mirip dengan seniornya itu,” ujar Cole memberikan komentar kepada AGEN LIGA INGGRIS 365LIGA.COM.

“Saat Henry masih tampil memperkuat pihak klub Monaco, dirinya tampil sebagai winger dan juga memiliki kecepatan yang sangat tinggi. Kemudian saat dirinya gabung bersama Arsenal, hasilnya pun sangat luar biasa. Pada saat ini, Martial juga mengalami hal yang serupa dengan Henry,” tuntas pemain yang pernah memperkuat The Red Devils pada musim 1995-2001 tersebut.