Pemain Ini Hampir Gabung dengan Liverpool

365LIGA MESUT OZIL

Salah satu pemain legenda milik pihak klub Liverpool, yakni Jamie Carragher, mengungkapkan fakta yang mengejutkan soal mantan timnya dengan gelandang anyar milik pihak klub Arsenal yang memiliki nama lengkap Mesut Ozil itu. Pria yang saat ini berumur 37 tahun itu mengaku bahwa ia sempat membujuk pihak manajemen Liverpool untuk mendatangkan Ozil pada beberapa waktu yang lalu.

Salah satu alasan Carragher terpikat dengan bakat yang dimiliki Ozil, yaitu ketika dirinya menyaksikan langsung pemain yang memiliki panggilan Si Burung Hantu tersebut tampil memperkuat tim nasional Jerman di ajang kompetisi Euro U-21 musim 2009.

Menyaksikan performa apik yang ditampilkan oleh eks andalan Real Madrid itu, Carragher dan Steven Gerrard pun meminta pihak manajemen The Reds untuk memboyong Ozil. Akan tetapi, hal tersebut tidak terealisasi karena pihak klub yang diasuh oleh Jurgen Klopp dilaporkan kalah cepat dari pihak El Real dalam pemburuan sang pemain.

“Hingga saat ini, saya masih ingat momen menyaksikan Ozil bersinar ketika dirinya tampil memperkuat tim nasional Jerman U-21 kontra Inggris dan berhasil mengalahkan mereka dengan skor akhir 4-0. Pada waktu itu, saya mengatakan kepada Gerrard bahwa pihak Liverpool harus memburu pemain yang berkualitas seperti Ozil,” ujar Carragher memberikan komentar kepada salah satu media berita setempat.

“Pada waktu itu, Ozil tengah berseragam Werder Bremen dan dirinya sangat bagus untuk didatangkan ke Anfield. Ia pun melanjutkan penampilan impresifny di ajang kompetisi Piala Dunia Afrika Selatan setelah satu tahun kemudian, dan di waktu itu juga Madrid bergerak dengan cepat untuk mendapatkan jasa servisnya,” tuntas pemain Liverpool periode 1996-2013 tersebut.