Pemain ini Dipastikan Meninggalkan The Citizens

365LIGA YAYA TOURE

Mengenai masa depan Yaya Toure, kini telah mendapatkan jawaban. Melalui agen dari Toure, pemain sepakbola yang berasal dari Pantai Gading tersebut memastikan bakal pergi meninggalkan pihak klub Manchester City di musim panas yang mendatang.

Masa depan sang pemain memang tengah menjadi bahan pembicaraan dalam beberapa pekan belakangan ini. Spekulasi-spekulasi beredar menyusul akan bergabungnya Josep Guardiola di musim kompetisi depan. Memang sudah bukan rahasia bahwa hubungan manajer Guardiola dan Toure tidak begitu harmonis saat mereka masih memperkuat Barcelona pada beberapa musim yang lalu.

Manajer Guardiola-lah yang memiliki maksud untuk menjual sang pemain di musim kompetisi 2010 lalu. Pada waktu itu, manajer Guardiola lebih memilih untuk memainkan Sergio Busquets ketimbang Toure. Hingga sekarang, Busquets merupakan salah satu pilar utama Barca yang hampir tidak tergantikan posisinya sebagai gelandang bertahan.

Kabarnya manajer Guardiola tertarik untuk membawa Busquets ke City pada musim depan. Personel tim nasional Spanyol tersebut pun kabarnya bersedia bergabung apabila nantinya The Citizens benar-benar melontarkan tawarannya.

Kelihatannya Toure telah merasa bahwa dirinya akan disingkirkan oleh Guardiola di suatu saat nanti. Tanda-tanda tersebut mulai terlihat lantaran hingga saat ini pihak manajemen City belum ada membahas masalah perpanjangan kontrak sang pemain. Padahal, kontrak Toure dilaporkan bakal berakhir di musim 2017.

Dimitri Seluk yang merupakan agen Toure itu memberikan konfirmasi bahwa kliennya bakal hengkng di musim panas mendatang. Seluk pun sempat mengatakan sudah terdapat banyak tim yang tertarik untuk melontarkan tawaran. Bahkan sempat mengisyaratkan kliennya berpotensi hengkang ke pihak klub Inter Milan.

“Yaya Toure pasti bakal pergi meninggalkan Etihad Stadium. Saya bisa memastikan hal tersebut. Banyak penawaran yang diberikan untuk Toure dan saat ini kami tengah mengevaluasinya namun masih belum memiliki keputusan apapun,” ucap Seluk memberikan komentar kepada media setempat.

“Apakah faktor ekonomi bakal menentukan? Itu tidak mungkin terjadi. Masalah uang bukanlah hal yang kami utamakan melainkan rencana klub yang diberikan. Saat ini kami tengah membahas sebuah klub sepakbola yang hebat dan saya pikir bahwa semua orang sudah tahu hubungan antara Roberto Mancini dan klien saya. Akan tetapi seperti yang saya katakan sebelumnya, kami masih belum membuat keputusan,” lanjutnya kemudian.

“Pihak Inter Milan memiliki proyek yang sangat hebat. Mereka memang merupakan klub luar biasa. Jadi wajar saja jika mereka tertarik untuk mendapatkan jasa servis pemain yang memiliki level seperti klien saya,” tuntasnya.