Pemain Ini Dipastikan Absen Kontra Meksiko

365LIGA LUIS SUAREZ

Arsitek timnas Uruguay yang memiliki nama lengkap Oscar Tabarez tersebut memberikan konfirmasi bahwa salah satu pemain andalannya, yakni Luis Suarez, bakal absen bermain ketika Uruguay menjalani pertandingan Grup C kontra Meksiko dalam ajang kompetisi Copa Amerika yang berlangsung di Phoenix Stadium pada tanggal 5 Juni 2016.

Striker yang saat ini bermain untuk pihak klub Barcelona tersebut dilaporkan mengalami luka cedera di bagian otot paha ketika dirinya menjalani pertandingan final ajang kompetisi Copa del Rey melawan Sevilla pada tanggal 22 Mei 2016 yang lalu.

Di akhir pekan, beredar kabar yang menyebut bahwa sang pemain berpeluang tampil kontra tim nasional Meksiko usai menjalani sesi pemulihan yang cepat. Suarez mulai mengikuti sesi latihan, namun terpisah dengan rekan-rekan satu timnya.

Akan tetapi, pelatih timnas Uruguay yang saat ini berusia 69 tahun tersebut menilai bahwa Suarez masih membutuhkan waktu agar kondisinya kembali bugar sehingga dapat bermain memperkuat Uruguay menjalani pertandingan.

“Luis Suarez tidak bakal tampil bermain ketika tim nasional Uruguay menjalani pertandingan kontra Meksiko. Dia memang menjalani masa pemulihan yang sangat cepat, namun Anda jangan berpikir bahwa dirinya datang dari planet-planet yang lain. Dia adalah salah satu penyerang terbaik yang saya ketahui dalam dunia sepakbola ini,” ujar manajer Tabarez memberikan komentarnya mengenai Luis Suarez.

Dengan kondisi seperti ini, sang pelatih pun belum memberikan konfirmasi bahwa apakah pemain sepakbola yang meraih Sepatu Emas di musim kompetisi 2015-2016 tersebut akan kembali pulih untuk pertandingan kedua saat melawan Venezuela pada tanggal 9 Juni 2016 yang mendatang.

“Saya memang sangat berharap Suarez bisa segera pulih dalam waktu yang dekat ini. Ada atau tidaknya Suarez ketika Uruguay menjalani pertandingan, kami tetap bakal berusaha sebaik mungkin untuk memberikan performa terbaik serta memenangkan pertandingan. Saya mengatakan itu lantaran kami adalah sebuah tim sepakbola sehingga dengan ketidakhadiran seorang pemain dalam sebuah pertandingan, kami pun harus menjalaninya hingga selesai,” tuntas manajer Tabarez.