Pemain Buangan The Blues Dalam Incaran Tottenham

365LIGA ANDRE SCHURRLE

Pihak klub Tottenham Hotspur dilaporkan bakal meningkatkan kekuatannya lagi di musim kompetisi 2016-2017 yang mendatang. Seperti yang diketahui, salah satu pesepakbola yang saat ini diincar oleh Tottenham yaitu gelandang andalan VfL Wolfsburg yang memiliki nama lengkap Andre Schurrle itu.

Schurrle sendiri sempat merumput di ajang kompetisi Premier League pada musim 2013 hingga 2015 yang lalu bersama pihak klub Chelsea. Akan tetapi, performanya tidak terlalu mengesankan sehingga dirinya dijual ke pihak Wolfsburg pada bulan Januari 2015 oleh arsitek The Blues saat itu, yakni Jose Mourinho.

Bersama Wolfsburg, sang pemain kembali menemukan performa terbaiknya. Schurrle pun menjadi pemain berperan penting yang sukses membawa klub tersebut mencapai babak perempatfinal ajang kompetisi Liga Champions musim tersebut sebelum mereka dihentikan oleh pihak klub Real Madrid.

Akan tetapi saat ini, pemain sepakbol yang berusia 25 tahun tersebut dilaporkan tak memiliki hubungan baik dengan arsitek Wolfsburg yang memiliki nama lengkap Dieter Hecking itu. Schurrle kabarnya berhasrat untuk hengkang di musim panas yang mendatang. Apalagi kini klubnya berpotensi bakal absen berkompetisi dalam ajang sepakbola Eropa berikutnya.

Mendengar kabar tersebut, pihak klub Tottenham pun segera memanfaatkan peluangnya untuk mendapatkan jasa servis sang pemain. Sesuai laporan yang diberikan oleh salah satu media berita setempat, klub yang saat ini menduduki peringkat kedua klasemen sementara ajang kompetisi Premier League 2015-2016 itu siap menawarkan Schurrle untuk menjalani karier keduanya di kompetisi tersebut.

Spurs melihat potensi personel tim nasional Jerman ini sangat menjanjikan. Bersama Wolfsburg di musim kompetisi 2015-2016 ini, sang pemain berhasil mencetak 9 gol dan 7 assist dalam 38 pertandingan yang telah ia jalani di seluruh ajang kompetisi.

Seperti yang diberitakan, Schurrle memulai kariernya sebagai pemain sepakbola profesional bersama pihak klub Mainz 05 pada musim 2006 lalu. Pada saat itu, dirinya bermain memperkuat tim junior Mainz. Schurrle memperkuat Mainz selama 3 musim dan sukses meraih gelar juara U-19 Bundesliga di musim 2009.

Pada September 2010 yang lalu, sang pemain akhirnya memutuskan untuk gabung bersama pihak klub Bayer Leverkusen dan diikat dengan kontrak yang berdurasi 5 tahun. Namun dirinya tidak menyelesaikan perjanjian kontraknya bersama Leverkusen. Hal tersebut dikarenakan Schurrle hengkang ke pihak klub Chelsea pada tanggal 25 Juni 2013.