Pemain Bertahan Die Roten dalam Incaran Barcelona

365LIGA DAVID ALABA

KLUB LIGA SPANYOL – Pihak klub Barcelona dilaporkan tertarik untuk mendapatkan salah satu pemain andalan Bayern Munich agar menjadi calon pemain bertahan di musim 2016-2017 yang mendatang.

Barisan pertahanan menjadi fokus Barca untuk musim mendatang. Oleh sebab itu, mereka berhasrat untuk mendatangkan bek berkualitas yang tersedia dalam pasaran jendela transfer musim panas 2016 nanti.

Klub yang bermarkas di stadion Camp Nou itu kabarnya memang sering mengalami kesulitan dalam memboyong pemain bertahan. Paris Saint-Germain menyatakan bahwa mereka tidak bakal menjual Marquinhos. Hal tersebut juga terjadi pada Aymeric Laporte lantaran Manchester City bersedia menebus klausul sang pemain dengan harga sebesar € 50 juta.

Menurut laporan dari sejumlah media berita setempat, David Alaba merupakan pemain incaran Barca di bursa perpindahan musim panas 2016 mendatang. Bahkan, pihak klub Barca dilaporkan telah menghubungi pihak Alaba guna dimintai kesediaan sang pemain, sebelum akhirnya melontarkan penawaran resmi mereka ke Die Roten.

Pemain sepakbola yang berasal dari Austria tersebut bakal didatangkan lantaran kemampuannya dalam barisan pertahanan. Tidak hanya itu saja, sang pemain juga dikabarkan mampu tampil bermain dalam beberapa posisi, termasuk barisan tengah.

Alaba kabarnya tidak ingin tampil sebagai seorang pemain bertahan dalam perjalanan karier sepakbolanya. Dia ingin bermain dalam berbagai posisi. Hal itu sama seperti filosofi klub yang berasal dari Katalunya tersebut lantaran Blaugrana sering memainkan pemainnya di luar kebiasaan mereka.

Di bulan Februari yang lalu, Alaba sempat mengatakan bahwa dirinya sangat mengagumi Lionel Messi serta ingin tampil bersama dalam satu klub. Namun, keinginan Barca harus tergantung kepada pria yang ditunjuk sebagai manajer FC Hollywood, yakni Carlo Ancelotti.

Alaba saat ini masih memiliki perjanjian kontrak dan baru akan berakhir di musim 2021 mendatang, lantaran di bulan Maret lalu dirinya mendapatkan kontrak baru dari Die Roten. Akan tetapi dengan kedatangan pemain sepakbola yang memiliki nama lengkap Renato Sanches itu pada beberapa saat lalu, maka Alaba berkemungkinan bakal memiliki peluang untuk hengkang dari klub.