Pellegrini Mulai Membicarakan Masa Depannya

365LIGA MANUEL PELLEGRINI

Pelatih sepakbola yang memiliki nama lengkap Manuel Pellegrini tersebut mengaku bahwa dirinya bakal berhenti menjadi pelatih apabila tidak ada tawaran menarik yang diberikan untuknya.

Selama tiga musim menangani pihak klub yang berjuluk The Citizens itu, manajer Pellegrini berhasil mempersembahkan tiga trofi, yakni satu gelar juara Premeir League di musim kompetisi 2013-2014, dan juga dua gelar Piala Liga Inggris masing-masing pada musim 2013-2014 serta musim kompetisi 2015-2016.

Akan tetapi, torehan tersebut justru dinilai masih belum cukup untuk pihak manajemen City. Alhasil, klub kemudian membuat keputusan untuk tidak memperpanjang masa baktinya di Etihad Stadium.

Mulai bulan Juni 2016 yang mendatang, manajer Pellegrini bakal melepaskan jabatannya sebagai arsitek The Citizens. Nantinya, posisi manajer Pellegrini bakal digantikan oleh pelatih sepakbola yang memiliki nama lengkap Josep Guardiola itu.

Fakta itu lantas membuat sejumlah tim sepakbola mulai tertarik untuk mendapatkan jasa servis Pellegrini. Pihak klub Everton merupakan salah satu tim yang dilaporkan memiliki rencana untuk memboyong arsitek yang saat ini berusia 62 tahun tersebut.

Meski begitu, manajer Pellegrini tidak ingin terburu-buru. Dia mengaku bahwa dirinya baru akan melatih apabila ada klub yang mampu memberikannya tawaran yang menggiurkan.

“Jika saya tidak mendapatkan tawaran yang benar-benar menggiurkan, maka saya tidak bakal melatih klub apa pun hingga saya menemukannya,” ucap pelatih sepakbola yang berasal dari Cile itu memberikan komentarnya.

“Apabila saya harus mengakhiri karier sepakbola, maka saya tentu akan melakukannya. Mungkin saja bisa dari sekarang hingga bulan Desember nanti, mungkin satu tahun, dan mungkin juga untuk selamanya. Akan tetapi, saya pasti akan merindukan sepakbola. Saya adalah orang yang selalu ingin menghadapi tantangan,” lanjut manajer Pellegrini kemudian.

Sesuai laporan yang diberikan oleh sejumlah media setempat, terdapat banyak pihak yang menilai bahwa manajer Pellegrini merupakan salah satu pelatih sepakbola yang memiliki kualitas. Pengalaman yang didapatkan dari menangani berbagai macam klub adalah modal untuk manajer Pellegrini dalam dunia sepakbola.