PELLEGRINI MASIH SESUAI DENGAN LIGA INGGRIS

365liga

Manuel Pellegrini, pelatih Manchester City mengaku masih belum terbiasa dengan menghadapi jadwal pada pertandingan Liga Inggris di priode Natal atau tahun baru dengan padat pada saat ini. Meskipun juga, menurut pelatih asal Chili tersebut, hal terpenting baginya adalah persaingan juga tetap fair, bahwa tidak ada klub yang diuntungkas atas situasi atau kondisi seperti ini.

“Ini hal yang jarang sekali aku alami. Kembalii bertanding sebelum 3 hari adalah sesuatu hal yang tak bagus bagi para pemain. Namun juga, kami semua tahu peraturan bermain di Liga Inggris. Ini sangat sulit untuk semua klub. Yang paling penting adalah tidak ada klub yang bisa mendapatkan keuntungan.” Ungkap Pellegrini.

Pellegrini menangani The Citizens pada awal juni 2013, demikian itu juga masih terikat dengan kontrak hingga bulan juni 2016. Sebelum ke City, pelatih berusia 61 tahun tersebut juga pernah menangani sejumlah klub Liga Spanyol, di periode 2004 sampai dengan 2013. Tetapi periode natal maupun tahun baru yang seperti sekarang ini, sepakbola Liga Spanyol libur.

Namun pada Liga Inggris, periode natal atau tahun baru adalah periode yang sangat menantang. Pada musim ini, semua klub melakukan tiga kali laga, terhitung dari hari jumat, 26 desember 2014 sampai dengan kami 1 januari 2015 nanti. Selama periode ini, The Citizens akan melakoni dengan tiga kali laga di Liga Inggris, untuk melawan dengan Burnley, West Brimwich-Albion dan Sunderland.

Pada sisi yang lain, periode Boxing Day ini adalah kesempatan yang sangat bagus untuk meningkatkan posisi The Citizens pada klasemen sementara Liga Inggris ini, mengingat Manchester Biru sekarang duduk pada peringkat yang kedua dengan raihan total 42 poin dari 18 kali pertandingan atau tertinggal tiga poin dari Chelsea yang kini masih tetap kokoh menduduki puncak klasemen ini. Karena itu, The Blues mempunyai JADWAL LIGA INGGRIS 365LIGA.COM yang sangat berat dibanding dengan The Citizens. Pada periode Boxing Day ini, London Biru mempunyai pertandingan untuk melawan dengan Southampton, Tottenham Hotspur dan West Ham United.

“Kami cuma ingin terus menerus bisa mempertahankan poin kami, karena persaingan kami untuk meraih gelar juara pada musim ini ketat sekali dan kami juga ingin mempertahankan nama gelar juara ini.” Tambah Pellegrini.