Pelatih Real Madrid Harus Diganti

365liga

AGEN BOLA 365LIGA – Carlo Ancelotti, manajer tim raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, mengaku diri ingin tetap bisa menangani skuad Los Blancos pada musim yang akan datang nanti. Namun itu, dia juga mengaku dan mengerti dengan kelangsungan dari kariernya yang di Stadion Santiago Bernabeu tak berada lagi di tangannya.

“Aku tidak ingin untuk menyampaikan hal apa. Apabila El Real gembira, maka aku tetap bisa berkarier di sini. Jika mereka tak gembira, maka mereka akan langsung mengambil keputusan untuk ganti pelatih. Aku ingin bisa tetap bersama skuad El Real, tetapi aku sangat mengerti dengan hal apa nan bisa terjadi pada dunia sepakbola sekarang.” Ungkap Ancelotti, nan telah menangani El Real sejak musim 2013 hingga saat ini, serta masih terikat dengan kontrak hingga musim 2016.

“Sebuah tim berhak untuk menggantikan manajernya jika tim tersebut tidak puas. Aku puas karena aku berelasi baik bersama pemain-pemainnya, serta aku juga terus didukung dari pihak klub. Aku merasa baik. Aku melihat karier aku di sini sangat positif. Kami bakal bisa menyelesaikan musim panas ini, serta akan tibalah waktu untuk berbicara mengenai ganti pelatih.” Ujar Ancelotti.

Hal itu juga disampaikan oleh pelatih kebangsaan Italia seusai El Real meraih hasil imbang 1-1 pada pertandingan semifinal leg kedua Liga Champions, saat melawan dengan Juventus, 14 mei 2015, kamis dini hari, di Stadion Santiago Bernabeu. Gol skuad Los Blancos di ciptakan oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-23, kemudian untuk Juve dicetak oleh mantan pemain El Real, Alvaro Morata, di menit yang ke-57. El Real pun tersingkir dari semifinal Liga Champions karena pada pertandingan leg pertama mereka harus menelan kekalahan dengan skor 1-2.

“Kami sangat jelas dan telah memberikan semuanya pada laga tersebut. Kami telah bekerja keras dan bermain dengan sangat baik, serta menciptakan banyak peluang. Aku tak punya apapun untuk mengkritik klub ini. Kami hanya bisa sedih, tetapi El Real juga harus bisa melihat untuk ke depannya.” Ungkap Ancelotti, nan membawa skuad Los Blancos meraih gelar juara Liga Champions pada musim 2014, Piala Dunia Antar Klub, Copa Del Rey dan Piala Super Eropa.

Dengan kegagalan meraih tiket untuk masuk ke final Champions League musim 2014-2015, El Real harus terancam dengan mengakhiri musim ini tanpa meraih trofi apapun. Satu-satunya pertandingan yang mungkin bisa mereka meraih juarai adalah pertandingan Liga Spanyol, El Real sangat membutuhkan peforma maksimal yang lebih dari itu.

El Real pada saat ini sedang berada pada peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan total mengoleksi poin 86, atau tertinggal angka empat dari tim rival abadinya, yakni Barcelona. Kedua tim tersebut sama-sama telah menyisakan dua kali laga. Dengan begitu, El Real akan gagal menjadi juara Liga Spanyol apabila La Blaugrana meraih poin tiga lagi pada pertandingan pekan yang ke-37, saat melawan dengan Atletico Madrid, 17 mei 2015, yang akan berlangsung di Stadion Vicente Calderon.