Pelatih Inggris Kecewa CR7 tidak Perkuat Timnas Portugal

roy hodgsonSebelum piala Eropa 365LIGA.COM timnas Inggris akan berhadapan dengan Portugal dalam pertandingan uji coba. Tetapi pelatih Timnas Inggris Roy Hodgson merasa sedikit kecewa dikarenakan Portugal tidak akan diperkuat oleh sang kapten, yakni Criantiano Ronaldo.

Dalam laga Piala Eropa nantinya, Timnas Inggris yang sudah tergabung didalam Group B akan melawan Wales yang bakal diperkuat oleh Aaron Ramsey dan Gareth Bale. Mempertimbangkan masalah itu, Roy Hodgson sejatinya berharap mampu mendapatkan gambaran soal bagaimana untuk merendam Gareth dengan melawan CR7 dalam pertandingan ujicoba menghadapi Timnas Portugal.

Tetapi harapan Hodgson itu tidak akan terjadi. Dalam laga yang akan dihelat di Stadium Wembley, Jumat (3/6/2016) pagi hari nantinya, Portugal akan tampil tanpa CR7 yang diberikan libur karena Ronaldo baru saja berhasil mengantar Real Madrid menjuarai Liga Champions.

Sebenarnya, salah satu masalah yang kami pikir tentang Portugal ialah fakta bahwa CR7 merupakan salah satu pemain yang spesial, dengan talentanya yang juga sangat spesial, “ucap Roy seperti dilansir oleh Sky Sports.

Tentu dia sudah menjadi figur yang penting sekali untuk seluruh klub yang sudah pernah ia bela dan timnasnya sendiri Portugal, dan kami juga berpikir bahwa Gareth Bale sendiri berada di posisi yang lumayan dengannya.

Ketika kami sedang memikirkan soal timnas Portugal, kami bukan hanya memikirkan masalah teknik, kualitas dan juga fakta bahwa Portugal merupakan salah satu tim yang sangat baik, tetapi mereka pun memiliki individual yang spesial, “ungkapnya.

Portugal pun menjadi lawan yang terakhir bagi Inggris dalam pertandingan pemanasan sebelum Piala Eropa dimulai. Sebelumnya, Timnas Inggris sukses mengalahkan Australia dan Turki.

Saya percaya bahwa sekarang mungkin bukan hanya persoalan tetapi kami bahagia dengan dua laga yang telah kami jalanin sejauh ini. Mereka sudah jelas memberikan kami ujian,” sambung Hodgson.

“Saya telah memakai beberapa pemain dalam dua pertandingan itu dan kami juga mengharapkan ujian yang selanjutnya bisa menunjukkan perfoma kami yang tetap stabil. Tetapi, apabila kami mampu melewatinya dengan baik maka saya akan merasa sangat puas dan juga pemain. Dan saya akan mengatakan bahwa tiga pertandingan ujicoba itu pun sudah mencapai tujuan kami. Tutup Pelatih The Three Lions.