Pelatih Argentina Tidak Memaksa Messi Kembali Ke Skuad

Lionel MessiPelatih anyar tim nasional Argentina, yakni Edgardo Bauza, akan menemui salah satu pemain bintangnya, yakni Lionel Messi. Bauza sendiri menegaskan bahwa tidak bakal membujuk pemain berjuluk La Pulga ini dengan keputusannya yang memilih angkat kaki dari tim nasional.

Messi telah menyampaikan bahwa dia akan pensiun dari timnas Argentina ketika dia tidak berhasil membawa timnya itu meraih gelar juara di ajang Copa America Centenario. Tim Tango hanya mampu finis di posisi kedua dengan menjadi runner up ketika mereka kalah dari timnas Chile di babak final Copa America Centenario.

Menurut Messi sendiri, ini termasuk ketiga kalinya terus-menerus kegagalan timnya meraih juara 365LIGA.COM dan hanya mampu finis di posisi kedua di turnamen besar dengan Argentina. Sebelumnya, Argentina hanya mampu finish diposisi kedua dalam ajang Copa America 2015 dan juga Piala Dunia tahun 2014.

Sejumlah pihak yang telah berusaha untuk membujuk Lionel Messi supaya sang pemain bisa kembali membuat keputusannya untuk tidak pensiun dari timnas. Dan salah satunya itu ialah presiden dari Argentina, yakni Mauricio Macri.

Messi masih belum lagi memberikan jawaban tersebut atas berbagai permintaan yang diajukan oleh banyak pihak. Bauza sendiri juga bakal dengan cepat membahas masalah itu bersama Messi, tetapi bukan untuk memohon Messi kembali lagi ke skuad yang sekarang diasuh olehnya.

Dalam waktu selama 48 jam, saya telah membaca seluruh masalah terkait Messi. Saya tidak akan menyakinkan bahwa siapapun bisa membujuk Lionel Messi. Dan satu-satunya intensi saya ialah bisa berbicara mengenai hal sepakbola bersama Messi,” ujar pelatih Bauza kepada Soccerway.

Dia memiliki pertandingan yang mesti dilakoni pada hari Rabu nanti (untuk laga Barcelona menghadapi Sampdoria). Bila dia memiliki waktu sisa satu hari lagi untuk membahas hal mengenai sepakbola, maka yang kemudian bakal disarakan apakah ada kemungkinan bahwa ia dapat dipanggil untuk bermain dua laga perdana (pada bulan September nanti) bersama tim nasional.

Saya belum lagi membahas dengan siapapun dan juga Messi. Saya bakal berusaha untuk terus mencari informasi untuk melihat apakah kami dapat bertemu lagi sehingga saya dapat berbicara dengan Messi terkait ide yang telah saya pikirkan selama ini, berbicara dengan Messi dengan mengenal pengelaman yang ada pada diri saya dan kita kan tunggu apakah hasil dari pembicaraan itu tersebut,” tutup pelatih baru Argentina ini.