Pecat Ancelotti, Los Merengues Tak Menyesal

365LIGA FLORENTINO PEREZ

Presiden pihak klub Real Madrid yang memiliki nama lengkap Florentino Perez tersebut membeberkan saat ini klubnya sering mengalami nasib buruk serta kerap bermasalah. Meski begitu, Presiden Perez menilai hal itu sama sekali tidak memiliki hubungan dengan arsitek Los Merengues yang sebelumnya, yakni Carlo Ancelotti.

Pelatih anyar Madrid saat ini, yakni Rafael Benitez, mendapatkan sorotan lantaran prestasi klub yang tidak begitu memuaskan pada beberapa waktu belakangan ini. Cukup banyak pihak yang mengatakan bahwa kinerja manajer Ancelotti jauh lebih apik dibanding eks pelatih AC Milan itu.

“Pada saat ini, kami memang sering mengalami nasib yang kurang baik dan klub juga kerap bermasalah. Meski begitu, saya tidak menyesal atas pemecatan pelatih yang sebelumnya melatih klub,” ujar Presiden Perez memberikan komentar kepada salah satu media berita setempat.

“Kami mengalami hal tersebut sejak bulan Januari 2014 yang lalu. Pihak klub Atletico Madrid berhasil menyingkirkan kami dalam laga Copa del Rey, dan kemudian kami juga hampir disingkirkan dari ajang kompetisi Liga Champions oleh pihak Schalke. Saya pikir klub sangat membutuhkan motivasi baru untuk kembali tampil impresif dalam setiap pertandingan yang kami jalani,” lanjut pria yang saat ini berusia 68 tahun tersebut.

Pihak El Real saat ini tengah menduduki peringkat ke-2 klasemen sementara lantaran meraih sebanyak 21 poin. Los Merengues hanya terpaut satu angka dari klub rivalnya, yakni Barcelona dan juga unggul satu angka atas Valencia yang kini berada di peringkat ke-3.